Idul Adha

Serba-serbi Anies Baswedan di Iduladha: Sapi Meronta saat Dipotong Hingga Kasih Angpao ke Anak Kecil

Gubernur DKI Anies Baswedan menjalankan momen perayaan Iduladha dengan penuh keceriaan. Ia memotong sendiri sapinya hingga kasih anak-anak angpao.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memotong sendiri sapi kurbannya dan memberikan uang Rp 50 ribu kepada bocah sehabis menyembelih sapi kurban saat Hari Raya Idul Adha di dekat rumahnya di Kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjalankan momen perayaan Iduladha dengan penuh keceriaan.

Anies Baswedan turun langsung menyembelih hewan kurbannya hingga tertangkap kamera sedang nyawer ke sejumlah anak-anak di dekat rumahnya.

Diketahui, Anies Baswedan menjalankan ibadah salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).

Kemudian Anies Baswedan turut berkurban sapi di empat titik yakni JIS, Lebak Bulus, Kuningan, dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sesaat setelah menjalankan rangkaian agenda salat Id di JIS, Anies Baswedan turut hadir langsung dalam prosesi pemotongan hewan kurban di dekat rumahnya, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies datang ke lokasi penyembelihan sapi di TPU Babul Khoirot, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, tak jauh dari rumahnya pada Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Reaksi Tak Biasa Anies Baswedan Saat Diteriaki Presiden 2024, Gesturnya Tuai Sorotan Warga di JIS

Namun, sapi kurban milik Anies Bawedan ternyata sulit diatur pada saat mau disembelih.

Sapi jenis Brahman berpunuk besar ini sulit diatur dan terus meronta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditemui wartawan usai menyembelih sapi kurban di Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditemui wartawan usai menyembelih sapi kurban di Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

Saat hendak disembelih, kakinya pun sempat tersangkut lubang tanah.

Ia tiba di sana sekitar pukul 11.05 WIB. Terlebih dahulu, Anies menengok pemotongan daging hewan kurban.

Ia juga melayani warga yang ingin berswafoto bersama.

Anies pun tampak berdiri dari kejauhan melihat sapi yang akan disembelihnya digiring oleh sejumlah panitia kurban.

Saat sedang digiring, sapi ini sulit diatur. Kepalanya tak bisa diam. Tubuhnya berontak tak ingin ditarik.

Salah satu panitia mengelus-elus kepala sapi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyembelih sendiri sapi kurban keluarga di belakang rumahnya di Babul Khoirot, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyembelih sendiri sapi kurban keluarga di belakang rumahnya di Babul Khoirot, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved