Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Polri: Brigadir Yosua Masuki Kamar Istri Kadiv Propam dan Todongkan Senjata hingga Minta Tolong

Kemudian, saat kejadian istri Irjen Polri Ferdy sempat berteriak minta tolong sehingga membuat Bharada E yang berada di lantai atas rumah mendengar.

Kolase TribunJakarta/Facebook/Ist
Sopir pribadi sekaligus anggota Propam Polri, Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas ditembak ajudan pribadi, Bharada E, di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Mabes Polri sebut Brigadir Yosua sempat memasuki kamar istri Irjen Ferdy Sambo hingga menodongkan senjata api.  

TRIBUNJAKARTA.COM - Mabes Polri menyampaikan kronologi terbaru penembakan antar dua ajudan di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Penembakan itu mengakibatkan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas oleh peluru Bharada E.

Penembakan yang melibatkan dua orang anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu, telah terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Namun, kabar penembakan ini baru diketahui publik pada Senin (11/7/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan mengatakan, baik Brigadir Yosua maupun Brigadir E adalah sam-sama anggota Propam Polri.

"Brigadir J (adalah) driver-nya ibu (istri Kadiv Ferdy Sambo) sedangkan Bharada E merupakan ADC (ajudan pribadi) dari pak kadivnya (Irjen Pol Ferdy Sambo)," kata Ramadhan dalam konpers yang disiarkan Kompas Tv, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Kondisi Terkini Rumah Dinas Kadiv Propam Usai Baku Tembak yang Tewaskan Brigadir Nopryansah

Disampaikannya, kejadian bermula saat Bharada E yang berada di lantai 2 rumah tiba-tiba mendengar suara minto tolong dari istri Kadiv Ferdy Sambo, Ny Putri Ferdy Sambo.

Rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan diduga menjadi lokasi penembakan yang menewaskan Brigadir Polisi Nopryansah Yosua Hutabarat, Senin (11/7/2022).
Rumah dinas Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan diduga menjadi lokasi penembakan yang menewaskan Brigadir Polisi Nopryansah Yosua Hutabarat, Senin (11/7/2022). (Annas Furqon Hakim/TribunJakarta.com)

Namun, pada saat akan menuruni tangga, Bharada E tiba-tiba disambut sejumlah tembakan oleh orang yang ternyata adalah Brigadir J.

"Pada saat itu ibu (istri Kadiv Ferdy Sambo) di kamar, jadi pada saat dia teriak minta tolong (karena diduga mendapat pelecehan seksual dari Brigadir J), kemudian Brigadir J keluar (dari kamar)."

"Dan dari luar ada Bharada E yang mendengar suara ibu, (Bharada E dari lantai atas)."

"Bharada E yang jaraknya kurang lebih 10 meter dengan Brigadir J kemudian bertanya 'ada apa' (mempertanyakan situasi yang terjadi) tapi direspon oleh Brigadir J dengan tembakan yang ditujukan kepada Bharada E."

"Tindakan yang dilakukan brigadir J adalah pelecehan dan penodongan," jelas Ramadhan.

Baca juga: Ajudan Kadiv Propam Tewas Ditembak Rekan Kerja, Keluarga Sempat Dilarang Lihat Jenazah Korban

Untung saja peluru itu tidak mendarat di badan Bharada E.

Baku tembak di antara kedua anggota Propam Polri itu tak terelakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved