Kecelakaan Maut di Cibubur

Insiden Truk Tangki, Pertamina Janji Tanggung Jawab Seluruh Korban Kecelakaan Maut Cibubur

Pertamina janji bertanggung jawab terhadap seluruh korban kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Mobil truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.conm, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - PJS VP Corcomm Pertamina, Fajriah Usman, mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap seluruh korban kecelakaan maut di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi.

Untuk informasi, sebanyak 10 orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka akibat tertabrak satu unit mobil truk tangki Pertamina.

Fajriah menegaskan, tanggung jawab terhadap korban merupakan prioritas pihaknya.

"Saat ini prioritas kami selain penanganan truk tangki pastinya adalah korban, itu yang menjadi prioritas kami. Kami akan bertanggung jawab dan menanganinya secara maksimal," kata Fajriah di lokasi, Senin (18/7/2022).

Menyoal santunan, ia mengatakan hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut.

Baca juga: Kecelakaan Maut Libatkan Truk Tangki BBM, Pertamina Sebut Rutin Cek Sopir dan Unit Mobil

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cibubur Terjadi Saat Lampu Merah, Polisi : Jejak Rem Truk Pertamina Tak Ditemukan

"Akan dibicarakan dan disesuaikan dengan kondisi," ungkapnya.

Sejauh ini, Fajria berujar bahwa korban meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan RS Permata.

Mobil truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022).
Mobil truk tangki Pertamina yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

"Ya sejauh ini yang kami ketahui ini ada 10 korban, sembilan di RS Polri dan satu di RS Permata Cibubur. Kemudian ada lima korban luka sedang dalam perawatan. Untuk updatenya disampaikan oleh aparat," pungkasnya.

Jejak Rem Truk Tangki Tidak Ditemukan

Kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi yang melibatkan truk tangki Pertamina terjadi ketika lampu merah turunan CBD sedang berfungsi.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan hal tersebut berdasar keterangan saksi atas kejadian pada Senin (18/7/2022) sekira pukul 15.55 WIB.

Baca juga: 12 Penumpangnya Termasuk Dirinya Semua Selamat, Sopir Angkot: Mereka Kabur Semua Enggak Inget Bayar 

"Keterangan saksi di TKP itu sudah warna merah untuk traffic lightnya. Karena tadi yang luka di RS Permata Cibubur itu sudah berhenti, artinya sudah merah," kata Aan di RS Polri Kramat Jati, Senin (18/7/2022).

Saat lampu merah berhenti itulah truk tangki Pertamina menabrak para korban dari bagian belakang, hingga akhirnya 10 orang tewas dan lima orang mengalami luka ringan.

Kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, terjadi saat lampu merah, polisi menyebut tak ada jejak bekas pengereman dari truk tangki Pertamina yang jadi penyebab kecelakaan.
Kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, terjadi saat lampu merah, polisi menyebut tak ada jejak bekas pengereman dari truk tangki Pertamina yang jadi penyebab kecelakaan. (Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved