Pengunduran Diri Bambang Widjojanto Disebut Tak Ganggu Kinerja TGUPP, Wagub Ariza: Itu Hal Biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, pengunduran diri Bambang Widjojanto (BW) tak akan mengganggu kinerja TGUPP.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Bambang Widjojanto - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, pengunduran diri Bambang Widjojanto (BW) tak akan mengganggu kinerja TGUPP. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, pengunduran diri Bambang Widjojanto (BW) tak akan mengganggu kinerja Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurutnya, hal ini merupakan suatu yang wajar dalam struktur organisasi dan nantinya posisu yang ditinggalkan Bambang Widjojanto bisa digantikan oleh orang lain.

"Enggak (mengganggu kinerja TGUPP), karena kalau ada yang mundur nanti kan dibantu yang lain, biasa itu dalam satu organisasi," ucapnya di Balai Kota, Rabu (20/7/2022) malam.

"Mutasi, rotasi, pergantian orang atau pejabat itu suatu yang biasa, tidak ada masalah," sambungnya.

Oleh karena itu, Ariza menegaskan, Pemprov DKI menghormati keputusan eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mundur dari TGUPP bentukan Gubernur Anies Baswedan.

Baca juga: Siapa Mardani Maming yang Buat Bambang Widjojanto Tinggalkan Anies Baswedan? Ini Rekam Jejaknya

Sebagai informasi, Bambang Widjojanto memilih mundur dari TGUPP setelah ditunjuk sebagai kuasa hukum eks Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming dalam sidang praperadilan dugaan korupsi dan gratifikasi.

"Itu menjadi hak kewenangan dari pak BW yang mengundurkan diri dari TGUPP, karena ingin lebih fokus untuk menangani suatu perkara," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau keamanan penumpang di angkot, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau keamanan penumpang di angkot, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Ariza menilai, keputusan yang diambil Bambang Widjojanto ini sudah tepat lantaran statusnya sebagai TGUPP Gubernur Anies Baswedan bisa memicu konflik kepentingan dengan kasus yang sedang ditanganinya.

"Memang penting kita harus menjaga jangan sampai ada conflict of interest disitu ya, jadi kebijakan mundur dari TGUPP saya kira itu kebijakan yang sudah tepat," kata Ariza.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku kaget dengan keputusan Bambang Widjojanto mengundurkan diri dari Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ia pun mengaku belum mengetahui pasti penyebab pengunduran diri eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Baca juga: Tinggalkan Anies dan TGUPP, Terkuak Bambang Widjojanto Pilih Tangani Kasus Korupsi Mardani Maming

"Saya belum tahu, belum dengar juga. Nanti saya cek ya," ucapnya di Balai Kota, Rabu (20/7/2022).

Sebagai informasi, Bambang Widjojanto memilih mundur dari TGUPP bentukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah ditunjuk sebagai tim kuasa hukum eks Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming dalam sidang praperadilan dugaan korupsi dan gratifikasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved