Pemprov DKI Buat Jalan Tembus Lebak Bulus Dekat Rumah Gubernur Anies Baswedan

Hari menyebut, pembuatan jalan tembus hingga dekat rumah Anies Baswedan ini sepenuhnya menggunakan dana dari APBD DKI Jakarta.

Kolase TribunJakarta.com
Ilustrasi pembuatan jalan baru - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga memulai pekerjaan jalan tembus dari Jalan Lebak Bulus I ke Jalan Lebak Bulus III di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Jalan tembus tersebut berada dekat dengan rumah pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga memulai pekerjaan jalan tembus dari Jalan Lebak Bulus I ke Jalan Lebak Bulus III yang berada di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pembuatan jalan tembus ini tertuang dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 690 Tahun 2022 yang diterbitkan 26 Juli 2022.

"Jalan tembus di Jalan Lebak Bulus I ke III Insyaallah tahun ini selesai," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, Pemprov DKI saat ini juga berencana membangun jalan tembus dari Jalan Lebak Bulus I ke Jalan Lebak Bulus II.

Namun, saat ini progresnya masih dalam tahap pembahasan bersama masyarakat setempat.

"Kalau Jalan Lebak Bulus I ke II belum ada (pembangunan) apa-apa, karena masih ada dialog publik dengan warga," ujarnya.

Baca juga: Setelah Nama Jalan, Anies Baswedan Kini Ubah Nama dan Logo RSUD Jadi Rumah Sehat untuk Jakarta

Sebagai informasi, penetapan lokasi (penlok) jalan tembus di kawasan Lebak Bulus ini berdekatan dengan kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rumah Gubernur Anies Baswedan terletak di Jalan Lebak Bulus Dalam II yang jaraknya tak begitu jauh dari rute pembangunan jalan tembus.

Hari menyebut, pembuatan jalan tembus hingga dekat rumah Anies Baswedan ini sepenuhnya menggunakan dana dari APBD DKI Jakarta.

"Rancangan anggaran sudah kami prediksi, tapi detailnya saya kurang tahu. Yang jelas, kalau terjadi tahun ini, ya anggaran sudah kami siapkan," ujarnya.

"Kalaupun tidak terjadi tahun ini, ya enggak masalah. Anggarannya nanti kami kembalikan," sambungnya.

Untuk pengerjaan jalan tembus di Jalan Lebak Bulus I ke Jalan Lebak Bulus III, anak buah Gubernur Anies Baswedan ini mengklaim proses pembebasan lahan berjalan lancar.

Sedangkan, pada rencana pembangunan jalan tembus menuju Jalan Lebak Bulus II saat ini masih sedikit tersendat lantaran ada warga yang keberatan.

Baca juga: Gerindra Duga Kualitas JIS Sengaja Dikurangi: Biar Minta Ngajuin Anggaran Tiap Tahun

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved