Barikade 98 Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri Buntut Postingan Soal Erick Thohir

Aktivis mahasiswa angkatan 1998 yang tergabung dalam Barikade 98 melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri buntut postingannya soal Erick Thohir.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Aktivis mahasiswa angkatan 1998 yang tergabung dalam Barikade 98 melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri buntut postingannya soal Erick Thohir. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Aktivis mahasiswa angkatan 1998 yang tergabung dalam Barikade 98 melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri.

Laporan itu terkait postingan Faizal Assegaf di akun media sosialnya yang menyebut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak istri yang dinikahi secara ghoib dan tidak membayar biaya sekolah anaknya dari istri pertama.

Pernyataan tersebut dinilai fitnah, memprovokasi kebencian, dan mencemarkan nama baik Erick Thohir.

"Sudah dilaporkan saudara FA di Bareskrim Polri. Laporan dibuat oleh DPW Barikade 98 DKI, Jawa Barat, dan Banten,” kata Ketua DPW Barikade 98 DKI, Decky Matulessy, kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Decky mengatakan, laporan yang dilakukan oleh tiga DPW itu menjadi komitmen Barikade 98 untuk melawan segala propaganda dan fitnah.

Baca juga: DUET Anies Baswedan dan Erick Thohir Diusulkan PAN DKI Jadi Capres 2024

"Ini jelas upaya pembunuhan karakter terhadap Erick Thohir, "tegas Budi Hermansyah, Ketua DPW Barikade 98 Jawa Barat.

Sementara itu, Decky menilai FA seharusnya tidak memberikan gambaran atau penyebaran berita bohong agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Kami melihat ada muatan politis di balik fitnah kepada Pak Erick yang juga Ketua Dewan Pembina Barikade 98 ini. Jangan sampai kinerja baik Pak Erick melakukan bersih-bersih di BUMN, mendapat gangguan dari para pihak yang sengaja ingin mengamankan kepentingan kelompok atau pribadinya dengan pembunuhan karakter menyebarkan fitnah," ujar Decky.

Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir (Dok Kementerian BUMN)

Ia menilai sosok Erick sebagai menteri BUMN sering kali mendapat serangan fitnah dari pihak-pihak yang ingin ambil keuntungan.

"Ada beragam dugaan motif tentunya. Seperti banyak yang kepentingan pribadinya tak terakomodir, jadi melontarkan fitnah. Ada pula proxy dari pihak yang terganggu dengan bersih-bersih yang dilakukan BUMN," tuturnya.

Ali Suro, Ketua DPW Barikade 98 Banten, mengecam pernyataan Faizal Assegaf di media sosial.

"Kami Barikade 98 Banten sangat menyesalkan dan mengutuk keras dan mengecam tindakan yang telah dilakukan oleh FA yang cenderung memfitnah Erick Thohir,” kata Ali Suro.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved