Breaking News:

Sepekan Gelar Operasi, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Hingga Narkoba di Depok, 10 Orang Digulung

Polres Metro Depok mengungkap kasus hasil operasi peredaran narkotika dan minum keras selama sepekan. Ini hasilnya.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Budi Setiadi bersama jajaran, menunjukan barang bukti yang diamankan dari para pelaku, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satuan Narkoba Polres Metro Depok menggelar ungkap kasus hasil operasi peredaran narkotika dan minuman keras selama satu pekan belakangan ini.

Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Budi Setiadi, mengatakan, total ada 10 orang yang diamankan pihaknya bersama polsek jajaran.

Dari 10 pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja, sabu-sabu, hingga ratusan botol minuman keras.

“Satnarkoba dan jajaran dalam kurun waktu satu Minggu terakhir berhasil menahan 10 orang tersangka, dan barang bukti seberat 35, 80 gram ganja, dan 103, 77 gram sabu-sabu,” jelas Budi dalam ungkap kasus yang digelar di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Jumat (2/9/2022).

“Selanjutnya hasil operasi miras (minuman keras) sebanyak 641 botol dari berbagai merek, di antaranya arak, ginseng, dan miras oplosan sebanyak 42 liter,” sambungnya lagi.

Baca juga: 7 Fakta Kasus Suami Bakar Istri di Depok: Tenggak Miras, Bos Bengkel Gelap Mata Lihat Kondisi Rumah

Baca juga: Polsek Cilincing Gelar Operasi Pekat Sasar Warung-warung yang Jual Miras

Dari seluruh barang bukti yang diamankan, Budi mengatakan bahwa sebanyak 1.278 jiwa berhasil diselamatkan.

“Dengan rincian ganja 35,82 gram bisa merusak 35 orang dengan asumsi satu orang mengkonsumi satu gram, kemudian sabu 103,7 gram merusak 518 orang dengan asumsi satu orang mengkonsumsi 0,2 gram, selanjutnya miras 641 botol merusak 641 orang dengan asumsi satu orang mengkonsumsi satu botol miras,” bebernya.

Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Budi Setiadi bersama jajaran, menunjukan barang bukti yang diamankan dari para pelaku, Jumat (2/9/2022).
Kasat Narkoba Polres Metro Depok, AKBP Budi Setiadi bersama jajaran, menunjukan barang bukti yang diamankan dari para pelaku, Jumat (2/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Budi mengatakan bahwa seluruh pelaku yang diamankan dijerat Pasal 114 KUHP tentang narkotika, dengan ancaman penjara di atas lima tahun lamanya.

“Pasal 114 KUHP tentang narkotika ya, ancaman pidana minimal penjara lima tahun dan maksimal hukuman mati,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved