Bank Digital Terbesar di Dunia Dibangun di Tangerang, Ketua MPR Sebut Kripto Tumbuhkan Ekonomi RI

Sebab, kata dia, Indonesia masuk negara pasar kripto terbesar di dunia dan seharusnya hal itu jadi peluang untuk ikut sebagai pemain utama.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana pabrik uang digital atau kripto PT Cipta Aset Digital di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/8/2022), yang nantinya akan menjadi bank digital terbesar di dunia. 

Laporan Wartawan TribunJakarra.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Di tengah ancaman inflasi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan kalau bursa jual beli uang digital dapat membantu ekonomi Indonesia.

Ia menyebutkan kalau kripto alias uang digital bisa mendorong majunya ekonomi Indonesia saat ini.

"Dunia termasuk di Indonesia sedang menghadapi masalah yang sama yaitu era digital, begitu juga nanti perdagangan transaksi menggunakan crypto currency," ungkap Bambang usai peresmian PT Cipta Aset Digital di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/8/2022).

"Jadi dengan sumber daya yang luar biasa saat ini tumbuh 270 juta lebih dan ekonomi menjadi tumbuh terus," imbuhnya.

Untuk menyongsong ekonomi 4.0, Bambang menyarankan semua transaksi, baik perdagangan dan lainnya, didorong menjadi digitalisasi, terutama transaksi menggunakan mata uang digital atau kripto.

Baca juga: Kenalkan Investasi Uang Digital, Joko Crypto Berikan Edukasi Aset Kripto Secara Masif

Menurutnya, hal itu dipercaya dapat membangun kembali ekonomi Indonesia setelah terhempas Covid-19.

Sebab, kata dia, Indonesia masuk negara pasar kripto terbesar di dunia dan seharusnya hal itu jadi peluang untuk ikut sebagai pemain utama.

"Kita tidak bisa membiarkan hanya di pasar. kita menyambut baik adanya digital mining atau tambang digital. Kita berusaha untuk menjadi pemain terbesar, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia," papar Bambang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat ditemui usai peresmian pabrik uang digital atau kripto PT Cipta Aset Digital di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/8/2022).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat ditemui usai peresmian pabrik uang digital atau kripto PT Cipta Aset Digital di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/8/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Bahkan, kata dia, pada tahun lalu transaksi digital kripto di Indonesia capaiannya jauh melampaui bursa saham.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved