Formula E

Rumor Formula E Diambil Alih Singapura Menguat, Jakpro Bereaksi: Akan Kami Maksimalkan

Rumor gelaran Formula E diambil alih Singapura membuat Jakpro bereaksi. Ini penjelasannya.

Foto Bastien Roux / DPPI Bastien Roux / DPPI melalui AFP
Sirkuit e-Prix Internasional Jakarta dari 2 hingga 4 Juni 2022, di Jakarta. Rumor gelaran Formula E diambil alih Singapura membuat Jakpro bereaksi. Ini penjelasannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Isu penyelenggaraan Formula E yang bakal diambil alih oleh Singapura kian mencuat.

Namun, isunya ditepis oleh pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

VP Corporate Secretary PT JakPro Syachrial Syarif mengatakan perhelatan ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini tetap digelar hingga 2024 mendatang.

"Terkait Formula E, pada intinya perhelatan Formula E di Jakarta mendapat pengakuan FEO sebagai yang paling sukses sepanjang musim dan mendapatkan perhatian dunia. Untuk itu perhelatan 2 tahun ke depan yang sudah ada kontraknya, akan kami maksimalkan," ucapnya, Sabtu (10/9/2022).

Adapun tujuan dari memaksimalkan perhelatan ini agar masyarakat mendapatkan berbagai manfaatnya.

Apalagi, kata dia, penyelenggaraan Formula E berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

Baca juga: Masa Jabatan Anies Baswedan Segera Berakhir, PDIP Tetap Ngotot Ajukan Interpelasi Formula E

"Sehingga manfaat berlipat dari perhelatan Formula E dapat dirasakan oleh masyarakat serta berkontribusi dalam peningkatan pendapatan daerah. Untuk itu diperlukan dukungan seluruh pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Formula E di Jakarta," lanjutnya.

Dilansir dari kompas.com, Peter Gontha melalui cuitannya di Twitter menyatakan bahwa Singapura akan mengambil alih Formula E.

25 VERGNE Jean-Eric (fra), DS Techeetah, DS E-Tense FE21, 48 MORTARA Edoardo (swi), ROKiT Venturi Racing, Mercedes-EQ Silver Arrow 02, 09 EVANS Mitch (nzl), Jaguar TCS Racing, Jaguar I- Tipe 5, aksi pada Jakarta ePrix 2022, pertemuan ke-6 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2021-22, di Sirkuit e-Prix Internasional Jakarta dari 2 hingga 4 Juni, di Jakarta -
25 VERGNE Jean-Eric (fra), DS Techeetah, DS E-Tense FE21, 48 MORTARA Edoardo (swi), ROKiT Venturi Racing, Mercedes-EQ Silver Arrow 02, 09 EVANS Mitch (nzl), Jaguar TCS Racing, Jaguar I- Tipe 5, aksi pada Jakarta ePrix 2022, pertemuan ke-6 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2021-22, di Sirkuit e-Prix Internasional Jakarta dari 2 hingga 4 Juni, di Jakarta - (Foto Bastien Roux / DPPI Bastien Roux / DPPI melalui AFP)

Pengambilalihan itu disebut dilakukan dengan cara menandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO.

Menurut dia, penandatanganan itu dilakukan karena Formula E kerap diributkan di Indonesia.

Baca juga: Tangan Kiri Genggam Kuat Sesuatu, Senyum Anies Merekah Meski 11 Jam Diperiksa KPK Soal Formula E

"Info A1 media international: SINGAPORE akan mengambil alih perhelatan balapan mobil FORMULA-E. Dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO gara gara Indonesia ribut mengenai FORMULA E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore aja!" tulis Peter, 7 September 2022.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved