Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Soal Kriteria Pj Gubernur yang Mau Diusulkan, Ketua DPRD DKI Singgung Warisan Masalah Anies Baswedan

Ia pun menyoroti dua warisan masalah Jakarta yang harus bisa diselesaikan Pj Gubernur selama dua tahun meneruskan kepemimpinan Anis Baswedan.

Kolase TribunJakarta.com
Ilustrasi kemacetan dan banjir di Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut calon Pejabat Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang akan diusulkan Kemendagri, harus mengerti dan mampu menyelesaikan permasalahan klasik di ibu kota, yakni kemacetan dan banjir. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membocorkan kriteria kandidat penjabatan (Pj) Gubernur DKI yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini diungkapkan Prasetyo usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) penetapan jadwal rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) penetapan Pj Gubernur pengganti Gubernur Anies Baswedan.

"Harus mengerti masalah Jakarta, komunikasi yang baik, karena masih banyak sekali pekerjaan rumah di Jakarta yang belum terlaksana," ucapnya di DPRD DKI, Senin (12/9/2022).

Ia pun menyoroti dua warisan masalah Jakarta yang harus bisa diselesaikan Pj Gubernur selama dua tahun meneruskan kepemimpinan Anis Baswedan.

Kedua masalah itu ialah soal banjir dan macet yang hingga kini belum bisa diselesaikan Gubernur Anies Baswedan.

"Setiap gubernur itu kalau di Pilkada, janjinya hulu hilir dibereskan. Nah iti konsentrasi kami. Jadi, siapapun pejabatnya, kami harus tekankan di masalah banjir dan macet itu," ujarnya.

Baca juga: Dua Hari Ke Depan, DPRD DKI Bahas Mekanisme hingga Voting 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

Baca juga: Resmikan Kampung Susun untuk Warga Korban Ahok, Anies Baswedan: Era Penggusuran Tinggal Sejarah

"Ini harus dipikirkan juga bagaimana solusinya," tambahnya menjelaskan.

Besok DPRD DKI Umumkan 3 Nama Kandidat Pj Gubernur 

Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang dilaksanakan siang ini, Selasa (6/9/2022).
Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang dilaksanakan siang ini, Selasa (6/9/2022). (Dionisius Arya Bima suci / TribunJakarta.com)

DPRD DKI Jakarta gelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan 3 nama calon Penjabat (Pj) Gubernur pada hari ini, Senin (12/9/2022) pukul 13.00 WIB.

Keputusan ini didapat setelah DPRD DKI Jakarta menggelar bamus lebih dulu di ruang rapat serbaguna, Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Hari ini rapat bamus selesai, nanti di lantai 10 kita Rapimgab. Cocok? Cukup ya," ucap Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dalam rapat tersebut.

Merujuk pada isi paparan rapat, pada pukul 13.00 WIB nanti bakal membahas mekanisme usulan dari masing-masing fraksi di ruang rapat ketua DPRD DKI lantai X gedung baru DPRD DKI.

Kemudian, pada esok harinya, Selasa (13/9/2022) pukul 13.00 WIB (setelah rapat paripurna) bakal dilanjut dengan rapat usulan tiga nama dari masing-masing fraksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved