Pilpres 2024

Survei Voxpopuli: Simulasi Capres-Cawapres, Pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan Paling Unggul

Hasil survei terbaru Voxpopuli Research Center menunjukkan pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan unggul jelang Pilpres 2024, Selasa (13/9/2022).

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Hasil survei terbaru Voxpopuli Research Center menunjukkan pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan unggul jelang Pilpres 2024, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Geliat PDI Perjuangan dalam penjajakan koalisi membuka babak baru peta politik Pemilu 2024.

Dimulai dengan kunjungan Puan Maharani menemui Surya Paloh, membuka kemungkinan koalisi PDIP dengan NasDem.

Sebelumnya NasDem disebut-sebut bakal berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

Dilanjutkan dengan roadshow Puan bertemu dengan Prabowo Subianto (Gerindra), serta rencana pertemuan dengan Airlangga Hartato (Golkar).

Gerindra sendiri telah membangun koalisi dengan PKB, sedangkan Golkar bersama PAN dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Langkah catur yang dimainkan PDIP berpeluang memecah koalisi-koalisi yang sudah terbangun.

Baca juga: 4 Tokoh Ini Dianggap Punya Visi Ekonomi Untuk Jadi Capres 2024, Siapa Lebih Unggul?

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap upaya partai-partai memasangkan nama-nama yang bakal diusung sebagai capres dan cawapres.

Temuan survei Voxpopuli Research Center menunjukkan pasangan Puan dan Anies Baswedan unggul dalam simulasi tiga pasangan, mencapai 40,0 persen.

Dukungan tersebut paling tinggi dibandingkan dengan simulasi-simulasi lainnya.

Temuan Voxpopuli Research Center mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024, Selasa (13/9/2022).
Temuan Voxpopuli Research Center mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024, Selasa (13/9/2022). (Istimewa)

“Pasangan Puan-Anies paling unggul dalam sejumlah simulasi capres-cawapres,” ungkap peneliti senior Voxpopuli Research Center Prijo Wasono dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved