Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Bukan Orang Sembarangan, Eks Kapolri Disebut Sebagai Kakak Asuh Ferdy Sambo, IPW: Ikut Merancang

Ferdy Sambo diduga dilindungi oleh sosok kakak asuh demi meringankan hukumannya pada kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Penulis: Siti Nawiroh | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Tribun Jakarta
Kolase ilustrasi polisi sebagai gambaran kakak asuh dengan foto Ferdy Sambo. Sambo diduga dilindungi oleh kakak asuhnya yang seorang eks Kapolri dalam kasus pembunuhan bernecana Brigadir J. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ferdy Sambo diduga dilindungi oleh sosok kakak asuh demi meringankan hukumannya pada kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kakak asuh itu diduga terlibat secara tidak langsung karena sudah tak lagi menjabat di institusi Polri alias sudah pensiun.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, berani menyebut nama sosok yang diduga sebagai kakak asuh Ferdy Sambo itu.

Isu soal adanya sosok kakak asuh yang melindungi Ferdy Sambo berhembus dari mantan penasihat Kapolri, Muradi.

Diketahui, istilah kakak asuh sendiri merujuk pada senior anggota Polri, baik yang sudah pensiun atau masih menjadi petinggi di institusi Bhayangkara.

Baca juga: Meski Ferdy Sambo Masih Punya Uang Segunung, Pengamat Sebut Sudah Tak Ada yang Mau Bela

Muradi menduga, keberadaan kakak asuh itulah yang membuat Ferdy Sambo seakan masih berkuasa kendati sudah dipecat dari Polri dan berstatus dalang pembunuhan Brigadir J.

"Keterlibatan (dalam kasus Brigadir J) tadi kan ada tiga. Pelaku langsung, orang yang terlibat langsung, dan orang yang tidak terlibat langsung tapi ikut di dalamnya," kata Muradi.

"Bisa jadi kakak asuh itu adalah yang ketiga. Kakak asuh ini adalah yang tidak terlibat langsung, tapi kemudian ikut merancang, ikut mendorong," tuturnya pada Sabtu (17/9/2022).

Inilah daftar kasus polisi tembak polisi yang terjadi usai Ferdy Sambo diketahui membunuh Brigadir J.
Sosok kakak asuh yang diduga melindungi Ferdy Sambo di kasus Brigadir J kini menjadi misteri.

Kakak asuh itu pula, kata Muradi, yang masih berusaha agar Ferdy Sambo hanya mendapat hukuman ringan di kasus Brigadir J.

Setelah isu ini berhembus, Sugeng Teguh Santoso memunculkan satu nama dugaannya terkait sosok kakak asuh Ferdy Sambo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved