Sabun Cair, Cara Unik Damkar Bogor Pancing Ular Sanca 6 Meter Keluar dari Saluran Air

Cara unik Petugas Damkar Kota Bogor pakai sabun cair demi pancing ular sanca sepanjang 6 meter keluar dari persembunyiannya, Minggu (25/9/2022).

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Ular Sanca di Bogor dan Ilustrasi Ular Sanca. Cara unik Petugas Damkar Kota Bogor pakai sabun cair demi pancing ular sanca sepanjang 6 meter keluar dari persembunyiannya, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Petugas Damkar Kota Bogor menggunakan sabun cair untuk memancing ular sanca sepanjang 6 meter keluar dari persembunyiannya.

Selain itu, petugas juga memakai alat penjepit untuk mengevakuasi ular seberat 65 kilogram yang menggegerkan warga Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2022).

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha mengungkapkan pihaknya menerima laporan pada pukul 19.00 WIB.

Ade pun menerjunkan satu mobil rescue regu 3 (Sukasari, Yasmin, Cibuluh).

Warga, kata Ade, melaporkan keberadaan ular sanca tersebut sudah diketahui pada sehari sebelumnya.

Baca juga: Viral Ular Piton Sebesar Pohon Kelapa Digotong Warga Desa Latompe, Kejadian Sebelumnya Ditarik Motor

Namun warga masih ragu untuk melaporkan temuan tersebut kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor.

"Sehingga setelah dipastikan ternyata benar seekor ular sanca bersembunyi di dalam saluran air," terang Ade.

Warga menunjukkan ular sanca sepanjang 6 meter dengan bobot 65 kilogram di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2022).
Warga menunjukkan ular sanca sepanjang 6 meter dengan bobot 65 kilogram di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (25/9/2022). (Warta Kota)

Setelah berhasil diamankan ular tersebut dimasukan ke dalam karung berwarna putih untuk proses evakuasi lebih lanjut.

"20 menit evakuasi, ular sudah berhasil diamankan. Ular kemudian diamankan di Mako Damkar Sukasari," ungkap Ade.

Peristiwa Serupa

Damkar Tangsel Evakuasi 4 Ular Sanca

Wahyudin dan Suhendar, dua anggota damkar Kota Tangsel yang turun langsung mengevakuasi ular sanca. Tampak Sudendar membawa ular sanca yang dimasukkan ke dalam karung lebih dulu
Wahyudin dan Suhendar, dua anggota damkar Kota Tangsel yang turun langsung mengevakuasi ular sanca. Tampak Sudendar membawa ular sanca yang dimasukkan ke dalam karung lebih dulu (Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang)

Petugas Damkar Tangerang Selatan mengevakuasi empat ular sanca dari Kampung Ciater, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Senin (26/9/2022).

Ke empat ekor sanca tersebut terdiri dari dua induk berukuran 2,5 meteran dan dua anaknya yang panjangnya mencapai satu meteran.

Wahyudin dan Suhendar, dua anggota damkar Kota Tangsel yang turun langsung mengevakuasi ular mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari 112, untuk mengevakuasi ular di Ciater.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved