Pemilu 2024

Anies Baswedan Rapat Bareng Pejabat Pemprov DKI setelah Diusung NasDem Jadi Capres di Pemilu 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung rapat bareng pejabat Pemprov DKI Jakarta tak lama diusung Partai NasDem sebagai capres di Pemilu 2024.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022) petang. Setelah resmi jadi capres yang diusung Partai NasDem di Pilpres 2024, Anies Baswedan langsung rapat bareng pejabat utama Pemprov DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung rapat bareng pejabat Pemprov DKI Jakarta tak lama diusung Partai NasDem sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

Anies Baswedan menyampaikan itu saat meresmikan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (3/10/2022) petang.

Awalnya, Anies Baswedan menerima beberapa pertanyaan dari awak media terkait dirinya yang diusung jadi capres untuk Pemilu 2024.

Menanggapi pertanyaan awak media, Anies Baswedan mengaku sudah meminta kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk menyelesaikan fokusnya sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai 16 Oktober 2022.

"Tadi saya sampaikan kepada teman-teman Nasdem, terima kasih atas kehormatannya dan izinkan kami menuntaskan Jakarta sampai 16 Oktober," kata Anies Baswedan.

Baca juga: Jadi Capres NasDem saat Masih jadi Gubernur, Anies Dibela PKS: Tak Ada Aturan Dilanggar

Anies Baswedan pun langsung menggelar rapat dengan sejumlah pejabat utama di Pemprov DKI Jakarta, seperti asisten-asisten hingga sekretaris daerah. Rapat tersebut membahas soal isu-isu ibu kota.

"Sekarang masih fokus Jakarta, dan kita juga sudah langsung ketemuan rapat dengan teman-teman semua, para asisten, sekda, juga untuk membahas langkah-langkah kita di Jakarta," ucap Anies Baswedan.

Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024 berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).
Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024 berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (Kompas.com/Adhyasta Dirgantara)

Tahan Diri Komentari Pencapresan Anies

Banyak pihak langsung mengomentari pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem, namun tidak dengan Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi menolak mengomentari Anies Baswedan capres lantaran masih berduka atas tragedi Kanjuruhan pascalaga Arema Fc Vs Persebaya yang merenggut seratusan lebih nyawa.

"Saya tidak, saya tidak, saya tidak, saya tidak ingin berkomentar," kata Presiden Jokowi selesai melakukan Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).

"Karena posisinya masih kita dalam suasana duka," tuturnya. 

Baca juga: Anies Baswedan Dipastikan Tak Nganggur Usai Lengser dari Gubernur DKI, Singgung Soal Cita-cita Besar

Soal tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi langsung memberikan instruksi khusus kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuka melakukan investigasi dan mengusut tuntas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved