Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

Rizky Billar Bakal Ditahan Karena Alasan Ini, Hari Ini Diputuskan Penyidik

Hanya saja, polisi sudah memberi sinyal bahwa Rizky Billar akan segera ditahan karena ancaman pidana pasal yang menjeratnya.

Kolase TribunJakarta.com
Ilustrasi - Polres Metro Jakarta Selatan memberi sinyal untuk menahan Rizky Billar selaku tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora, pada Kamis (13/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan belum menahan Rizky Billar yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap sang istri, Lesti Kejora.

Hanya saja, polisi sudah memberi sinyal bahwa Rizky Billar akan segera ditahan karena ancaman pidana pasal yang menjeratnya.

"Kita mengacu pada keterangan tersangka dan barang bukti, lanjut dari kesaksian yang sudah kita minta. Namun demikian ini adalah ancaman lima tahun, berarti harus ditahan," kata Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Mantan Wakapolsek Pasar Minggu itu menjelaskan, ditahan atau tidaknya Rizky Billar akan diputuskan pada hari ini.

"Keputusan penahanan yang jelas hari ini. Proses masih berlangsung, kita tunggu saja," ujar dia.

Baca juga: Rizky Billar Merana Ditetapkan Tersangka KDRT, Lesti Kejora Menangis di Depan Kabah

Penetapan tersangka Rizky Billar diumumkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

"Malam hari ini, bisa saya sampaikan, penyidik telah menaikkan status Muhammad Rizky (Rizky Billar) dari saksi menjadi tersangka," kata Zulpan saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (12/20/2022).

Zulpan menjelaskan, Rizky Billar akan langsung diperiksa sebagai tersangka pada malam ini.

"Malam ini akan dilakukan pemeriksan terhadap Muhammad Rizky sebagai tersangka. Ini rehat sejenak, yang bersangkutan sudah mengetahui jadi tersangka. Kita akan melakukan pemeriksaan hari ini," ujar dia.

Pedangdut Lesti Kejora melaporkan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2022. Usai dilakukan penyelidikan dan penyidikan, penyidik menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT pada Rabu, 12 Oktober 2022 dan langsung menjalani pemeriksaan sebagai tersangka malam itu juga. 
Pedangdut Lesti Kejora melaporkan kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar, ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2022. Usai dilakukan penyelidikan dan penyidikan, penyidik menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT pada Rabu, 12 Oktober 2022 dan langsung menjalani pemeriksaan sebagai tersangka malam itu juga.  (Kolase TribunJakarta.com/Ist)

Ia mengungkapkan, penetapan Rizky Billar sebagai tersangka sudah berdasarkan dua alat bukti.

Kedua alat bukti itu adalah hasil visum Lesti Kejora serta keterangan korban dan 6 orang saksi.

"Jadi sudah ada dua alat bukti untuk penyidik menetapkan sebagai tersangka," ujar dia.

Saat konferensi pers digelar, polisi tidak menghadirkan Rizky Billar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved