Pejabat Pengganti Anies Baswedan

Masih Banyak PMKS Keliaran di Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi Langsung Cari Kepala Dinsos

Orang nomor satu di DKI ini pun meminta Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari dan jajarannya agar lebih memperhatikan para PMKS.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartoni aaat memberi pengarahan ke lurah dan camat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). 

Laporan Wartawaan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyoroti masih adanya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di ibu kota.

Orang nomor satu di DKI ini pun meminta Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari dan jajarannya agar lebih memperhatikan para PMKS.

Hal ini disampaikan Heru saat memberi arahan kepada jajaran Pemprov DKI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Heru Budi lantas mencontohkan dirinya masih mendapati banyak PMKS berkeliaran di sekitar lampu merah kawasan Cipinang Melayu dan pintu tol Jatiwaringin, Jakarta Timur.

"Dinas Sosial ada ya? Bu Kadis setiap pagi saya lihat di dekat tol Jatiwaringin itu saya temukan PMKS. Setiap hari PMKS ada di situ, tolong dibina dengan humanis," ujar Heru di hadapan ratusan satuan perangkat kerja Pemprov DKI Jakarta.

Mirisnya lagi, lanjut Heru, PMKS itu juga membawa anak kecil berusia sekitar satu hingga satu setengah tahun.

Baca juga: Jakarta Sering Kebanjiran, Heru Budi Hartono Minta Anak Buahnya Tidak Cuti Selama Musim Hujan

Ia pun mengaku merasa iba lantaran anak kecil tersebut harus menghirup udara kotor ibu kota.

Oleh karena itu, ia meminta jajaran Dinsos DKI lebih memperhatikan lagi PMKS yang membawa anak kecil.

"Kasihan anak kecil dibawa dari pagi sampai sore, menghirup udara (buruk), enggak sekolah," ujarnya.

"Pelan-pelan tolong ditanya dari mana, kenapa anaknya enggak sekolah. Kan di DKI sudah bisa sekolah semua, ada program KJP," sambungnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari
Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari (Warta Kota)

Diberitakan, usai dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, langsung mengumpulkan seluruh pejabat Pemprov DKI Jakarta di TIM hari ini.

Baca juga: Heru Budi Hartono Bakal Hidupkan Sederet Program Era Jokowi-Ahok Ini, Bagaimana Punya Anies?

Mulai lurah, camat, wali kota, kepala dinas, asisten Setda DKI Jakarta, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali kumpul di TIM.

Pada hari kedua menjabat, Heru Budi memberikan pengarahan kepada jajaran di bawahnya perihal penanganan sejumlah masalah ibu kota, termasuk banjir.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved