Razia Miras, Satpol PP Depok Amankan Ribuan Botol Dalam Satu Malam: Ada yang Kamuflase Bengkel

Satpol PP Kota Depok menggelar razia minuman keras di sejumlah titik pada Rabu (26/10/2022) malam. Ribuan botol miras berhasil diamankan.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Razia miras oleh petugas Satpol PP Kota Depok di Jalan Raya Bogor-Jakarta. Satpol PP Kota Depok menggelar razia minuman keras di sejumlah titik pada Rabu (26/10/2022) malam. Ribuan botol miras berhasil diamankan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar razia minuman keras di sejumlah titik pada Rabu (26/10/2022) malam.

Satu di antara sejumlah titik yang menjadi target operasi adalah sebuah bengkel yang berada di Jalan Raya Bogor-Jakarta, persisnya di depan Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, mengatakan, bengkel tersebut hanyalah kamuflase si pedagang untuk menutupi bisnis minuman kerasnya.

"Ini terkamuflase bengkel, memang ini sudah menjadi target kami, karena sudah dianggap meresahkan masyarakat," ujar Lienda usai razia pada wartawan.

Lienda mengatakan, dari lokasi tersebut dan satu titik lainnya, pihaknya berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras yang terdiri dari berbagai jenis dan merk.

"Dari dua tempat itu terkumpul 1.551 botol dari berbagai merk dan kadar alkoholnya juga kebanyakan lebih dari lima persen," ungkapnya.

Baca juga: Pelaku Rudapaksa Bocah 12 Tahun di Depok Diciduk: Cekoki Korbannya Miras Hingga Obat Sebelum Beraksi

"Artinya itu kan tipe B dan C maka izinnya harusnya SIUP minuman beralkohol, tetapi tidak ada yang memiliki izin tersebut siup minuman beralkohol tersebut," timpalnya lagi.

Terakhir, Lienda mengatakan para pedagang minuman keras ini dikenakan tindak pidana ringan (tipiring), dan akan diproses lebih lanjut ke tahap pengadilan.

Razia miras oleh petugas Satpol PP Kota Depok di Jalan Raya Bogor-Jakarta.
Razia miras oleh petugas Satpol PP Kota Depok di Jalan Raya Bogor-Jakarta. (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Barang bukti tersebut diamankan untuk selanjutnya akan dikenakan tipiring, dan nanti akan diproses untuk melakukan proses penyidikan dan akan diajukan ke pengadilan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved