Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Ibunda Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Tak Punya Hati Nurani: Sudah Puas Kalian dengan Kematian Anakku?

Duduk berdampingan dengan sang suami, Samuel Hutabarat, Rosti meluapkan lagi isi hatinya tentang Ferdy Sambo di depan majelis hakim.

Kolase TribunJakarta.com/Kompas Tv
Orang tua alhamarhum Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat (kiri) dan Rosti Simanjuntak (tengah) serta adik Brigadir J, Bripda Mahareza Rizky Hutabara, memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022). Rosti dalam persidangan menyebut Ferdy Sambo tidak memiliki hati nurani karena telah menghabisi nyawa anaknya.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Ibunda Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, menyebut Ferdy Sambo tidak memiliki hati nurani karena telah menghabisi nyawa anaknya.

Pernyataan itu disampaikan Rosti saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

"Ferdy Sambo tidak memiliki hati nurani. Tidak satu pun di antara mereka, mereka berskenario kebohongan demi kebohongan," kata Rosti di persidangan.

Duduk berdampingan dengan sang suami, Samuel Hutabarat, Rosti meluapkan lagi isi hatinya tentang Ferdy Sambo di depan majelis hakim.

"Sudah puas kah kalian dengan kematian anakku itu? Bersama-sama kalian segerombolan, kejahatan apa yang tersembunyi?" ucap Rosti.

Baca juga: Ayah Brigadir J Minta Kuat Maruf dan Ricky Rizal Tatap Langsung Dirinya: Biar Saya Lihat Bola Matamu

Ia pun meminta majelis hakim memberikan keadilan kepada pihak keluarga Brigadir J.

"Kami mohon Pak Hakim dan Pak Jaksa berikan kami keadilan. Hanya itu harapan kami karena Hakim adalah wakil Tuhan buat kami orang yang lemah," ujar dia.

Terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal menjalani sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).
Terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal menjalani sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022). (Kolase Tribunnews.com)

Rosti pun berharap permintaan maaf terdakwa Kuat Maruf dan Ricky Rizal tidak sekadar formalitas.

"Kamu sudah katakan maaf tadi, maaf tidak hanya ada di bibir. Maaf itu mohon pengampunan pada Tuhan," kata Rosti.

Rosti meminta Kuat Maruf dan Ricky Rizal memberikan keterangan secara jujur selama proses persidangan.

ia meyakini Kuat Maruf dan Ricky Rizal mengetahui setiap detail peristiwa yang merenggut nyawa anaknya.

"Kalian yang tahu gimana ini semua, kejahatan apa yang kalian tutupi, kejahatan apa yang kalian tutupi di sini bersama atasanmu itu? Sama si PC itu? Jadi tolong jujur!" ucap dia.

Baca juga: Ibunda Brigadir J Murka ke Kuat Maruf, Singgung Skenario Hebat: Kalian Menginginkan Kematian Anakku

Ia menyebut Kuat Maruf memiliki skenario yang luar biasa untuk menghabisi nyawa anaknya, Brigadir J.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved