Gempa di Cianjur

Di Depan Ratusan Ribu Relawannya, Jokowi Kirim Doa Buat Warga Korban Gempa Cianjur

Presiden Joko Widodo mengajak ratusan ribu relawannya yang memadati SUGBK berdoa untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Presiden Joko Widodo saat berpidato di depan relawannya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Presiden Joko Widodo mengajak ratusan ribu relawannya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berdoa untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Momen ini dilakukan Jokowi sebelum memberikan sambutan di acara bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ yang turut dihadiri kurang lebih 150 ribu Relawan Jokowi.

“Pertama-tama sebelum saya menyampaikan marilah kita berdoa dan mengheningkan cipta sejenak untuk saudara kita yang baru terkena musibah di Cianjur,” ucapnya, Sabtu (26/11/2022).

Dalam doanya itu, eks Gubernur DKI Jakarta ini mendoakan para korban agar diberi kekuatan dan ketabahan.

Untuk korban meninggal dunia, ia mendoakan agar ditempatkan di sisi Allah SWT.

Baca juga: Momen Presiden Jokowi Lempar Jaket Merah Saat Temui Relawan di Gelora Bung Karno

Sedangkan bagi korban luka-luka, Jokowi berharap agar mereka segera diberikan kesembutan.

“Untuk korban yang meninggal semoga mendapatkan temoat terbaik di sisi Tuhan YME Allah SWT. Untuk korban sakit yang dirawat di rumah sakit, semoga diberikan secepatnya kesembuhan,” ujarnya.

Usai mendoakan para korban gempa bumi Cianjur, orang nomor satu di Indonesia ini kemudian mengajak seluruh relawannya yang memadati SUGBK untuk mengheningkan cipta.

Kolase Foto relawan Jokowi di GBK dan Presiden Joko Widodo.
Kolase Foto relawan Jokowi di GBK dan Presiden Joko Widodo. (Kolase Foto Tribun Jakarta)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara bertajuk Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022).

Gerakan Nusantara Bersatu merupakan acara silaturahmi nasional yang digelar oleh para relawan Jokowi dari berbagai elemen, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pagi hari ini.

Acara tersebut, diketahui digelar sebagai salah satu bentuk rasa syukur para relawan atas penyelenggaraan KTT G20 di Bali sekaligus mendengarkan langsung arahan dari Presiden Jokowi untuk menuju Indonesia Emas di 2045.

"Pagi hari ini saya sangat senang. Sebagai keluarga besar relawan, pagi hari ini kita bisa bertemu, silaturahmi dalam rangka konsolidasi," kata Presiden Jokowi dari atas podium, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, Jokowi terlihat hadir dengan mengenakan setelah kemeja putih dan juga celana hitam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved