Reuni 212

Jelang Reuni 212, Gegana Brimob Sisir Masjid Agung At-Tin TMII

Didampingi panitia Reuni 212, Tim Gegana Brimob menyisir satu per satu ruang di dalam Masjid Agung At-Tin guna memastikan tidak adanya benda berbahaya

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Sejumlah personel tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran jelang Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022) petang, yang akan bakal jadi lokasi Reuni 212.

Didampingi panitia Reuni 212, Tim Gegana Brimob menyisir satu per satu ruang di dalam Masjid Agung At-Tin guna memastikan tidak adanya benda berbahaya maupun bahan peledak.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Kami kedatangan tamu dari Gegana Polda Metro Jaya yang menyisir dan menetralisir," kata Wakil Ketua II Panit­ia Reuni 212, Verry Koestanto di lokasi.

Dari hasil penyisiran, Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya memastikan tidak ditemukan adanya barang mencurigakan atau berbahaya di Masjid Agung At-Tin.

Baca juga: Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan ke Masjid Agung At-Tin TMII Sejak Sore

Pihak panitia Reuni 212 pun berharap hingga acara di Masjid Agung At-Tin yang dimulai pada Jumat (2/12/2022) pukul 03.00 WIB hingga 09.00 WIB nanti bisa berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah tadi disimpulkan tidak ada satupun barang yang berbahaya. Dan kita berharap sampai akhir acara jam 09.00 WIB betul-betul keadaan aman dan nyaman," ujarnya.

Sejumlah personel tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran jelang acara Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022). 
Sejumlah personel tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya melakukan penyisiran jelang acara Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022).  (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Pihak panitia juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Polres Metro Jakarta Timur terkait pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar tidak mengganggu penggunaan kendaraan lainnya.

Secara kesiapan, Verry menuturkan hingga Kamis (1/12) pukul 17.00 WIB persiapan sudah rampung sekitar 80 persen untuk menyambut jemaah yang hadir dari berbagai daerah.

"Nanti setelah Salat Isya kita akan pasang backdrop untuk acara. Dan mulai jam tiga pagi silakan jemaah untuk hadir, untuk mengadakan Salat Tahajud bersama," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved