Reuni 212

Reaksi dan Gestur Tubuh Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Ditanya soal Reuni 212 di Masjid At-Tin

Begitu dicecar lagi soal aksi Reuni 212 yang akan digelar di Masjid At-Tin, Heru Budi langsung menutup mulutnya dengan kedua tangannya.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Reaksi Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditanya wartawan tentang rencana aksi Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII, saat ditemui di sela kunjungan ke lokasi pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kegiatan Reuni 212 di ibu kota kerap jadi perhatian semasa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kegiatan Reuni 212 ini sendiri dilatarbelakangi unjuk rasa massa ormas Islam dan masyarakat muslim sekitar 2 juta orang yang berpusat di kawasan Monas Jakarta atau dikenal Aksi Bela Islam III pada 2 Desember 2016. 

Unjuk rasa besar-besaran itu menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Lalu, bagaimana reaksi dan tanggapan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selaku penerus Anies Baswedan atas rencana Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin TMII?

Wartawan sempat menanyakan hal itu kepada Heru Budi Hartono usai meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung di Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (1/12/2022).   

Rupanya, Heru Budi memilih enggan menjawab dan memberikan gestur tubuh tersenyum seraya menutup mulut dengan kedua tangannya saat mendapat pertanyaan soal itu.

Mulanya, usai menerangkan hasil tinjauan ke lokasi proyel sodetan Kali Ciliwung, satu per satu awak media yang hadir pun bertanya kepada Heru.

Baca juga: Panitia Pastikan Tak Undang Anies Baswedan Ikut Reuni 212: Kami Tak Undang Tokoh Politik

Salah satunya terkait maraknya aksi demo penolakan Reuni 212 yang terjadi di beberapa lokasi di Jakarta hari ini.

Saat salah satu awak media bertanya soal hal tersebut, Heru pun langsung melempar senyuman.

Begitu dicecar lagi soal aksi Reuni 212 yang akan digelar di Masjid At-Tin, Heru Budi langsung menutup mulutnya dengan kedua tangannya.

Foto udara menunjukkan massa Aksi Damai 212 atau Aksi Bela Islam III yang memenuhi kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).
Foto udara menunjukkan massa Aksi Damai 212 atau Aksi Bela Islam III yang memenuhi kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). (TRIBUNNEWS/BIAN HARNANSA)

Diberitakan, Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana kembali menggelar Reuni 212 keenam di Masjid At-tin, TMII, Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022) mulai dini hari.

Kegiatan Reuni 212 kali keenam ini mengangkat tema 'Munajat Akbar, Indonesia Bersholawat untuk keselamatan NKRI'.

"Ya, benar kita akan melaksanakan agenda itu," ujar Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif, saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (30/11/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved