Reuni Akbar 212 Bisa Digelar di Monas, Syaratnya Dapat Persetujuan Pj Gubernur Heru Budi Hartono

Reuni akbar 212 bisa digelar di Monas asal dapat persetujuan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan tim pertimbangan Monas.

Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi Massa 212 - Reuni akbar 212 bisa digelar di Monas asal dapat persetujuan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan tim pertimbangan Monas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Reuni akbar 212 bisa digelar di Monas, Jakarta Pusat, asal dapat persetujuan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan tim pertimbangan Monas.

Hal ini diungkapkan Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri.

"Kalau jumlah besar bersurat ke gubernur dan sebelumnya mendapatkan rekomendasi dari tim pertimbangan Monas," katanya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Kendati begitu, ia menjelaskan belum ada permohonan dari pihak 212.

Pasalnya, reuni akbar 212 yang berlangsung pada 2 Desember 2022 bakal digelar di Masjid At-Tin, Makasar, Jakarta Timur dengan mengusung tajuk 'Indonesia Berselawat'.

"Untuk 212 kita belum mendapat surat permohonan," lanjutnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar reuni di Masjid At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022) yang dimulai sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin

Terkait itu, pihak kepolisian menyebut ada sekira 3.000 massa yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Intinya kegiatan besok itu kegiatan ibadah kalau bicara ibadah kita berikan pelayanan yang terbaik. Terus kemudian kita harus tahu dulu jumlah masa berapa. Kalau kira-kira hasil rapat ini estimasi sekitar 1.500 sampai 3.000 informasi seperti itu," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Edy menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan massa yang akan hadir dan tidak ada parkir liar di sekitar lokasi.

Peserta Reuni 212 sudah berdatangan ke Monas, Senin (2/12/2019).
Peserta Reuni 212 sudah berdatangan ke Monas, Senin (2/12/2019). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

"Kantong parkir terdekat di sana bisa menampung 200 bus kemudian di pewayangan di dalam untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan-jalan pada parkir sembarangan," ucapnya.

Skema pengalihan arus lalu lintas di lokasi pun telah disiapkan. Edy mengaku kebijakan pengalihan arus lalu lintas akan bersifat situasional.

"Hasil rapat dan koordinasi akan situasional. Kan kita nggak mau ganggu masyarakat karena itu jam aktif masyarakat. Jangan sampai masyarakat terganggu, komplain dengan acara ini," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved