Viral di Media Sosial

Tatang Calon Ketua LPM di Depok Dikhianati Pemilih, Sudah Sebar Amplop Rp1 Juta Malah Gagal Terpilih

Calon Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Depok, Tatang Johari, merasa dikhianati usai dirinya gagal terpilih padahal sudah menyebar amplop berisi uang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Calon Ketua LPM Kelurahan Bedahan yang gagal terpilih, Tatang Johari, ketika dijumpai wartawan di kediamannya, Kamis (1/12/2022). Tatang Johari, merasa dikhianati usai dirinya gagal terpilih setelah sebelumnya sudah menyebar amplop berisi uang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Calon Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Tatang Johari, merasa dikhianati usai dirinya gagal terpilih.

Pasalnya, dirinya hanya mendapat dua suara meski sudah menyebar amplop ke 22 penerima, yang mana nominalnya Rp1 juta per amplop.

Dijumpai wartawan, Tatang mengatakan bahwa tiga tahun lalu diriinya juga sempat mencalonkan sebagai Ketua LPM.

"Tiga tahun lalu saya mencalonkan LPM dan saat itu ada tiga kandidat. Saya tidak ada indikasi money politic, saya cuma punya uang Rp 300 ribu, tapi alhamdulillah saya bisa jadi pengantin (calon) dan dapat 48 suara pada saat tiga tahun lalu. Saya punya visi misi dan program," ungkap Tatang di kediamannya yang beralamat di RT 07/04 Nomor 42, Bedahan, Kamis (1/12/2022).

"Sekarang di bulan November 2022 saya punya niatan (mencalonkan LPM),ternyata nuansanya seperti ini. Jadi harus saya jalankan (nyebar amplop) ternyata kemunafikan-kemunafikan muncul," timpalnya.

Ditanya ihwal alasan menyebar amplop, Tatang mengatakan bahwa hal tersebut ia pikir sudah menjadi budaya.

Baca juga: Calon Ketua LPM Di Depok yang Gagal Terpilih Minta Warga Balikin Amplop: Total Rp 22 Juta

"Karena sudah budaya ya kalau saya pikir ya, mungkin orang lain tidak vokal, tapi saya vokal," bebernya.

"Saya dari awal tidak mau seperti itu, saya orang organisasi, saya beresiko pasti tapi akan saya tanggung resikonya. Saya pun melangkah seperti ini saya siap, jadi arang ya arang, jadi abu ya abu, saya jihad fi sabilillah," sambung Tatang.

Terakhir, Tatang menegaskan bahwa tujuan ia mencalonkan diri sebagai Ketua LPM adalah untuk mengabdi pada masyarakat.

Calon Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Sawangan yang gagal terpilih, Tatang Johari, ketika dijumpai wartawan di kediamannya, Kamis (1/12/2022)
Calon Ketua LPM Kelurahan Bedahan, Sawangan yang gagal terpilih, Tatang Johari, ketika dijumpai wartawan di kediamannya, Kamis (1/12/2022) (Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com)

"Dari awal saya bicara seperri itu, dan saya intinya mau ibadah di masyarakat. Saya mau tunjukin skill saya," pungkasnya.

Amplop diminta dibalikin

Tatang mengungkapkan bahwa ia telah menyebar amlop berisi uang tunai Rp 1 juta kepada sejumlah Ketua RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga beberapa kader.

Karena gagal terpilih, Tatang pun merasa dikhianati oleh para penerima amplop ini, dan meminta agar amplop beserta isinya tersebut dikembalikan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved