Tukang Ojek Dihabisi Penumpangnya

Korban Pembacokan di Tangerang Berprofesi Ojek Pangkalan, Antar Penumpang yang Ternyata Bandit

Seorang pria uzur yang jadi korban pembacokan sampai tewas di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ternyata berprofesi sebagai ojek pangkalan.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto saat konferensi pers soal kasus pembunuhan berencana yang menimpa seorang ojek pangkalan, SD (65) di kawasan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang pria uzur yang jadi korban pembacokan sampai tewas di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ternyata berprofesi sebagai ojek pangkalan.

Sebelumnya, SD yang berumur 65 tahun itu ditemukan tergeletak bersimbah darah di Kampung Rancahaur, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Minggu (22/1/2023).

Saban hari dirinya berprofesi sebagai ojek pangkalan di Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

"Saat sebelum kejadian, korban SD sedang mangkal di sebuah pangkalan ojek di Pasar Parung Panjang," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto saat konferensi pers, Selasa (24/1/2023).

Sekira pukul 04.00 WIB datang pelaku berinisial PP (25) yang berpura-pura menjadi penumpang.

Kemudian, PP meminta untuk diantarkan ke ke Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Pelaku ini sistemnya masih mengacak untuk memilih korbannya, bukan mapping. Tapi sudah mempersiapkan senjata tajam jenis golok," sambung Faisal.

Baca juga: Pengemudi Ojol di Pagedangan Tangerang Tewas Dibunuh, Polisi Sebut Pelakunya Tak Saling Kenal

SD tidak sadar bahwa penumpangnya adalah seorang bandit yang ingin melukai dan merampas harta bendanya.

Setelah melewati jalan yang sepi di tepi sawah, tersangka mulai melancarkan niatnya untuk melukai SD dan menggondol harta bendanya.

"Tersangka berpura-pura menjatuhkan kepala charger dan meminta korban untuk menghentikan laju kendarannya. Tersangka langsung melancarkan aksinya dengan membacok golok ke arah leher dan kepala korban," papar Faisal.

Golok yang digunakan tersangka pun berukuran besar dan berkarat terlihat dari barang bukti yang diamankan polisi.

PP (26) pelaku pembunuhan ojek pangkalan di Pagedangan, Tangerang.
PP (26) pemuda yang jadi tersangka karena melakukan pembunuhan berencana terhadap SD (65) seorang ojek pangkalan di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/1/2023).

Sesaat korban jatuh berselimutkan darahnya sendiri, PP langsung membawa motor jenis Vario terbaru milik korban beserta barang lainnya.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB dan tersangka berhasil diamankan kurang dari 24 jam oleh Polres Tangerang Selatan dibantu Polda Metro Jaya.

Sekira pukul 14.00 WIB, PP diamankan di kawasan Taman Barito, Jakarta Selatan.

"Diamankan di Jakarta Selatan sedang nongkrong," sambung Faisal.

Dari perbuatannya, PP disangkakan Pasal 340 KUHPidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved