Cerita Kriminal

PP Tega Bunuh Tukang Ojek Lansia di Tangerang Berdalih Bayar Utang, Ditangkap Bersama Teman Wanita

Sesaat tukang ojek lansia itu jatuh bersimbah darah, PP langsung membawa motor jenis Vario terbaru milik korban beserta barang lainnya.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Petugas Polres Tangerang Selatan merilis PP (26), tersangka kasus begal motor disertai pembunuhan berencana terhadap Sardani (65), seorang ojek pangkalan di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/1/2023). Tersangka diketahui seorang pemuda pengangguran asal Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PP (26) mengaku melakukan begal motor disertai pembunuhan seorang tukang ojek pangkalan lansia, Sardani (65), di Pagedangan Kabupaten Tangerang, karena faktor ekonomi.

Sebelumnya, Sardani ditemukan tergeletak bersimbah darah di Kampung Rancahaur, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Minggu (22/1/2023) subuh.

Pria yang sudah uzur tersebut berinisial SD yang saban hari berprofesi sebagai ojek pangkalan untuk menyambung hidup.

Ternyata, pelaku pembunuhan terhadap SD itu masih berusia 26 tahun seorang pemuda pengangguran asal Jakarta.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP AKBP Faisal Febrianto mengatakan, tersangka yang tergolong muda tersebut sengaja membunuh SD karena faktor ekonomi.

"Ingin memiliki sepeda motor milik korban dan akan dijual. Selanjutnya uang akan digunakan untuk membayar utang, bayar kontrakan, dan kebutuhan sehari-hari," papar Faisal saat konferensi pers di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Ternyata Pelaku Pembunuhan Tukang Ojek di Pagedengan Tangerang Seorang Penumpang Pemuda Pengangguran

Faisal menjelaskan kronologi kasus begal motor disertai pembunuhan tukang ojek pangkalan di Pagedangan Kabupaten Tangerang ini.

Pada Minggu jelang subuh itu, Sardani (65) sedang menunggu penumpang di sebuah pangkalan ojek di Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Sekira pukul 04.00 WIB datang pelaku berinisial PP (25) yang berpura-pura menjadi penumpang.

Kemudian, PP meminta untuk diantarkan ke ke Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

"Pelaku ini sistemnya masih mengacak untuk memilih korbannya, bukan mapping. Tapi sudah mempersiapkan senjata tajam jenis golok," sambung Faisal.

Baca juga: Pengemudi Taksi Online Tewas Dibunuh di Depok Adalah Warga Tambun, Korban Kerap Ngalong Cari Orderan

Setelah melewati jalan yang sepi di tepi sawah, tersangka mulai melancarkan niatnya untuk melukai SD dan menggondol harta bendanya.

"Tersangka berpura-pura menjatuhkan kepala charger dan meminta korban untuk menghentikan laju kendarannya. Tersangka langsung melancarkan aksinya dengan membacok golok ke arah leher dan kepala korban," papar Faisal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved