Ahmad Dhani: Tersangka Pencemaran Nama Baik, Reaksi Gerindra, Kasus Lain yang Menunggu

Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik di Polda Jawa Timur

Ahmad Dhani: Tersangka Pencemaran Nama Baik, Reaksi Gerindra, Kasus Lain yang Menunggu
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Musikus Ahmad Dhani Prasetyo (tengah) ketika dijumpai awak media di PN Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA- Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Ahmad Dhani menjadi tersangka di Polda Jawa Timur.

Ini menjadi tambahan kasus hukum yang dihadapi Ahmad Dhani. Dia kini menjadi terdakwa kasus dugaan kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berikut adalah rangkuman TribunJakarta terkait kasus yang mendera bekas suami Maia Estianty tersebut:

1. Jadi tersangka pencemaran nama baik

Ahmad Dhani Prasetyo (tengah) didampingi kuasa hukumnya ketika dijumpai awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).
Ahmad Dhani Prasetyo (tengah) didampingi kuasa hukumnya ketika dijumpai awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Kasus dugaan pencemaran nama baik di dalam rekaman video vlog yang menyeret musisi papan atas Ahmad Dhani Prasetyo alias Ahmad Dhani memasuki babak baru.

Penyidik Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim sudah resmi mengumumkan, Ahmad Dhani resmi menyandang status tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, penetapan tersangka Ahmad Dhani telah melalui mekanisme prosedural.

Pihak penyidik sampai mendatangkan ahli bahasa untuk memastikan ucapan di dalam video itu terbukti melanggar hukum pidana.

"Surat panggilan terhadap tersangka sudah kami layangkan tetapi yang bersangkut tidak hadir tanpa alasan jelas," ungkapnya di Mapolda, Kamis (18/10/2018).

Barung mengatakan apabila Dhani, suami Mulan Jameela itu tidak hadir, pihaknya akan kembali melayangkan surat pemanggilan.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved