Polisi Tangkap Dua Jambret yang Kerap Beroperasi di Cilandak Jakarta Selatan

Penangkapan keduanya, berawal dari laporan korban berinisial LB (14) yang handphone dijambret oleh ZM dan AKM di Jalan BDN Raya, Cilandak

Polisi Tangkap Dua Jambret yang Kerap Beroperasi di Cilandak Jakarta Selatan
THINKSTOCKS/ADRIAN HILMAN
ilustrasi jambret 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Aksi kriminal ZM (18) dan AKM (18) berhenti, usai Jajaran Polsek Cilandak meringkusnya pada Rabu (9/1/2019).

Penangkapan keduanya, berawal dari laporan korban berinisial LB (14) yang handphone dijambret oleh ZM dan AKM di Jalan BDN Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sekira pukul 13.30 WIB, korban tengah mengendarai sepeda motornya di Jalan BDN dan tiba-tiba langsung diberhentikan oleh kedua pelaku.

Ketika korban berhenti, pelaku ZM pun langsung meminta sejumlah uang kepada korban yang ketakutan.

"Pelaku ZM langsung minta sejumlah uang kepada korban, pelaku bilang kepada korban meminta uang tambahan," ucap Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri ketika dikonfirmasi, Kamis (10/1/2019).

Saat korban membuka jaket untuk mengambil uangnya, pelaku ZM melihat ada handphone korban yang tersimpa didalam kantong bajunya.

Ketika itu juga, pelaku ZM langsung mengambil handphone tersebut dan melarikan diri bersama pelaku AKM.

Dikritisi JJ Rizal Karena Dukung Pemerintah, Tsamara Amany: Jokowi Sama dengan Kolonialisme Belanda?

Korban pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilandak, dan segera ditindaklanjuti dengan mencari keberadaan kedua pelaku.

Tak berselang lama hanya sekira satu setengah jam, kedua pelaku pun langsung berhasil diamankan dari kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pengakuan keduanya, mereka telah melakukan aksi serupa sebanyak dua kali.

"Kedua pelaku mengaku telah beraksi selama dua kali, yang sebelumnya mereka beraksi di kawasan Kebayoran Lama," ujar Sofyan dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Saat ini, kedua pelaku pun telah mendekap di 'hotel prodeo' Polsek Cilandak dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved