Seorang Pria Tusuk Penumpang Transjakarta di Halte BKN Jakarta Timur

Sudirman diamankan petugas keamanan Transjakarta tanpa perlawanan berarti dan dibawa menggunakan Transjakarta ke arah Kramat Jati

Seorang Pria Tusuk Penumpang Transjakarta di Halte BKN Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Halte Transjakarta BKN, Kramat Jati, Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Pengguna Transjakarta yang sedang menunggu Halte BKN, Cililitan, Jakarta Timur dibuat panik akibat ulah Sudirman (51) yang tiba-tiba menusuk Eric Sandi Marbun (28) pada Kamis (14/3/2019) sekira pukul 11.20 WIB.

Yudi (35), seorang warga yang berada di lokasi mengatakan seluruh penumpang berhamburan menyelamatkan diri saat Eric berteriak dan berusaha menyelamatkan diri.

"Korbannya teriak, saya kira ada maling atau apa. Pas saya lihat ternyata ada laki-laki paruh baya gitu yang megang pisau, pisaunya lumayan panjang. Sekitar 20 sentimeter lah," kata Yudi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Yudi menuturkan, saat kejadian Eric dan Sudirman sedang duduk di bangku menanti kedatangan bus Transjakarta hingga akhirnya Sudirman mengeluarkan pisau.

Menurutnya Eric sempat terjatuh saat kabur dan menyelamatkan diri ke arah loket, sementara Sudirman hanya duduk terdiam sembari menggengam pisau.

"Mereka duduk di bangku, tapi enggak tahu kenapa yang tua itu mengeluarkan pisau terus mau nusuk. Pas mau lari korban sempat jatuh," ujarnya.

Yudi mengaku heran dengan ulah Sudirman karena penampilannya terbilang rapih layaknya orang yang hendak berangkat kerja.

Sudirman diamankan petugas keamanan Transjakarta tanpa perlawanan berarti dan dibawa menggunakan Transjakarta ke arah Kramat Jati.

11 Hari TPA Burangkeng Ditutup, Warga Tetap Menuntut Kompensasi dari Pemkab Bekasi

Cerita Pemangkas Rambut di Pasar Santa yang Jadi Langganan Jenderal Polisi Bintang Tiga

AHY Ajak Masyarakat untuk Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019

"Penampilannya rapih, seperti orang yang mau berangkat kerja saja. Fisiknya juga masih tegap sekalipun rambut sudah beruban. Kalau yang saya lihat sih korban enggak terluka ya," tuturnya.

Maryati, penjaga loket di Halte Transjakarta yang saat kejadian sedang berjaga membenarkan peristiwa meski tak mengetuk pasti kronologis kejadian.

Dia hanya menyebut petugas keamanan Transjakarta yang mengamankan Sudirman masih berada di Mapolsek Kramat Jati karena dimintai keterangan oleh polisi.

"Iya, tadi ada kejadian (penusukan). Tapi saya enggak tahu persis karena lagi bertugas. Petugas keamanan yang tadi masih belum balik, masih di kantor polisi," jelas Maryati.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi tak terlihat bercak darah atau adanya kerusakan, pelayanan terhadap penumpang juga berjalan normal.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved