Sederet Fakta 2 Anak Pejabat Simpan Sabu di Laboratorium Sekolah: Kaki Tangan Bandar di Lapas

Sekolah sebagai tempat kegiatan belajar mengajar dimanfaatkan kakak beradik untuk menyimpan narkoba.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Polisi saat merilis kasus narkoba yang disimpan di lingkungan sekolah di kawasan Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekolah sebagai tempat kegiatan belajar mengajar dimanfaatkan kakak beradik untuk menyimpan narkoba.

Anggota Polsek Kembangan, Jakarta Barat, menangkap kakak beradik CP (30) dan DL (29) dan satu kurir berinisial AN (29).

Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono ‎mengatakan, petugas menciduk AN (29) lebih dulu di Kembangan, Jumat (11/1/2019).

"Saat patroli di wilayah perbatasan Kembangan dan Kebon Jeruk, kami melihat gerak-gerik mencurigakan dari tersangka AN yang sedang menelepon sambil menunjuk ke arah tong sampah," kata Joko di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).

Dari tangan AN polisi menemukan kantong plastik kosong diduga bekas menyimpan sabu. AN berperan sebagai kurir.

Sejumlah fakta terungkap tentang sindikat pengedar narkoba jadikan sekolah gudang penyimpanan dan keterlibatan kaki tangan bandar penghuni lapas.

Kasudin Pendidikan wilayah II Jakarta Barat, Uripasih dan Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono saat jumpa pers terkait penemuan narkoba di lingkungan sekolah di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).
Kasudin Pendidikan wilayah II Jakarta Barat, Uripasih dan Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono saat jumpa pers terkait penemuan narkoba di lingkungan sekolah di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019). (TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah)

Narkoba di laboratorium sekolah

AN mendapat narkoba dari kakak beradik CP dan DL keduanya tinggal di sebuah sekolah di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

"DL dan CP adalah karyawan yang kerja di sekolah tersebut dan dia juga alumni di sana. Dia juga anak kandung pengurus sekolah," ungkap Joko.

Narkoba tersebut disimpan DL dan CP beradik di laboratorium yang mereka tinggali. Ada enam paket sabu 355,56 gram dan obat-obatan psikotropika golongan IV sebanyak 7.910 tablet.

Barang bukti narkoba yang didapat Polsek Kembangan dari tersangka AN, DL dan CP.
Barang bukti narkoba yang didapat Polsek Kembangan dari tersangka AN, DL dan CP. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)
Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved