Terima Dubes 40 Negara, Anies Baswedan Dicurhati Pelayanan Transjakarta

Mereka yang sering tak menggunakan kendaraan pribadi, beberapa kali menggunakan bus Transjakarta.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kehadiran dubes dari 40 negara sahabat, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Duta Besar dari 40 negara sahabat yakni Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah di kantor Balai Kota DKI Jakarta, siang ini.

Dalam pertemuannya itu, Anies mengaku telah menerima berbagai cerita menarik dari tamu-tamunya tersebut selama berada di Jakarta.

"Mereka bercerita, karena sebagian sudah disini beberapa tahun. Jadi mereka senang dengan tambahnya tempat pejalan kaki karena mereka adalah pejalan kaki. Lalu mereka ternyata sering menggunakan bus Transjakarta," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (11/4/2019).

Anies mengungkapkan bahwa beberapa anggota dubes tersebut curhat soal pelayanan Transjakarta.

Soal Konsep Penataan Kawasan Kemang, Anies Ibaratkan dengan Kegiatan Belanja di Mal

Mereka yang sering tak menggunakan kendaraan pribadi, beberapa kali menggunakan bus Transjakarta.

Kata Anies, mereka mengaku nyaman menggunakan layanan tersebut.

"Mereka ternyata sering menggunakan bus TransJakarta, keliling kota pakai bus, dan mereka menyatakan nyaman sekali naik di situ. Bahkan bus turis itu yang mereka gunakan, mereka bercerita itu nyaman betul," kata Anies.

Tak hanya itu. Para dubes-dubes tersebut juga mengusulkan agar orang nomor satu di Ibu kota ini menambah jumlah restoran di tepi pantai.

Hal ini untuk menarik minta wisatawan internasional untuk berkunjung ke Jakarta.

"Mereka cerita pengalaman itu, terus sebagian cerita pengalaman nya di restoran di tepi pantai, terus usul supaya lebih banyak lagi restoran di tepi pantai karena mereka pakai yang di Ancol," kata Anies.

Karena Alasan Ini, Anies Baswedan Surati Menteri PUPR Soal Pengelolaan Kolong Tol

Diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menggelar penyelenggaraan diplomatic corps gathering 2019 di kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Selain dihadiri oleh dubes 40 negara tersebut, acara itu juga didatangi oleh Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mochammad Fachir.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved