Pemilu 2019

22 TPS di Kota Tangerang Adakan Pemungutan Suara Ulang

rekomendasi PSU ini harus segera ditindaklanjuti oleh pihak KPU Kota Tangerang supaya bisa segera mungkin menentukan waktu penyelenggaraan

22 TPS di Kota Tangerang Adakan Pemungutan Suara Ulang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bawaslu Kota Tangerang saat melakukan konferensi pers terkait 22 TPS yang melakukan PSU, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang akhirnya merekomendasikan 22 TPS untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Rekomendasi tersebut sudah disampaikan langsung kepada pihak KPU Kota Tangerang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, rekomendasi PSU tersebut karena adanya temuan terkait masa pencoblosan pada 17 April 2019 kemarin.

"Hari ini, secara resmi kita tuntaskan hal-hal kegiatan pengawasan kita pada 17 April terkait pemilu serentak. Yang kita catat dan dikaji dari beberapa persoalan itu yang harus kita dorong KPU untuk ditindaklanjut PSU. Untuk PSU, ini ada 22 TPS dari 6 kecamatan di Kota Tangerang," ujar jelas Agus, Senin (22/4/2019).

Pada sebelumnya, pihak Bawaslu Kota Tangerang menyebutkan hanya ada 10 TPS yang diramalkan akan melakukan PSU.

Namun setelah mengkaji secara detail berdasarkan serangkaian pelanggaran yang ada, secara resmi terdapat 22 TPS yang tersebar di Kota Tangerang direkomendasikan dilakukan PSU.

Agus melanjutkan, rekomendasi PSU ini harus segera ditindaklanjuti oleh pihak KPU Kota Tangerang supaya bisa segera mungkin menentukan waktu penyelenggaraan.

"Waktunya secepatnya lebih bagus agar masyarakat tidak dirugikan. Kita sarankan yang terpenting kesiapan KPU yang maksimal," sambung Agus.

Ia menambahkan, Jumlah TPS terbanyak yang melakukan PSU berada di Kecamatan Cibodas.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved