Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas di Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta yang Diblokade Warga

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Argadija Putra mengakui penumpukan volume kendaraan terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas di Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta yang Diblokade Warga
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penyekatan Jalan Perimeter Utara, Bandara Soekarno-Hatta oleh warga Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (24/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta membuat skema jalur lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta menyusul blokade Jalan Perimeter Utara.

Dari pantauan langsung hari pertama penutupan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta oleh warga, terjadi kemacetan yang mengular di bilangan Bojong Renged hingga Selapajang.

Hal tersebut imbas dari buangan kendaraan dari arah bandara arah Tangerang terpaksa membelokan kendarannya menuju Bojong Renged keluar di Selapajang karena Perimeter Utara diblokade warga.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Argadija Putra mengakui penumpukan volume kendaraan terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Jajarannya pun telah membuat skema lalu lintas untuk mengurai kemacetan tersebut.

"Pastinya berdampak pada jalan lainnya," katanya. Ada skema pengalihan arus lalu lintas melalui Desa Bojong Renged. Skema ini akan kita gunakan besok," kata Argadija saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2019).

Argadija mengimbau kepada pengguna jalan non tol yang ingin keluar masuk Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan dua jalan alternatif selain Perimeter Utara.

Jalan Perimeter Selatan, Jalan Kampung Melayu dan Jalan Bojong Renged menurut Argadija, bisa menjadi pilihan alternatif pengendara yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Gunakan akses lainnya yang masih aman untuk digunakan. Karena aksi pemblokiran terjadi di Perimeter Utara yang baru dan yang lama dekat pembangunan Runway 3," ujar Argadija.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved