Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro Jadi Calon Ketum ILUNI UI, Intip Kesibukan Tim Kampanyenya

Alumni UI akan melakukan pemilihan secara elektronik (e-voting) mulai tanggal 24 Agustus pukul 12.00 WIB sampai dengan tanggal 25 Agustus 2019 pukul 1

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro Jadi Calon Ketum ILUNI UI, Intip Kesibukan Tim Kampanyenya
Istimewa
Suasana penetapan Bambang Brodjonegoro sebagai salah satu calon Ketum ILUNI UI oleh Ketua Panitia Pelaksana Tomy Suryatama pada hari Senin 15 Juli 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof. Bambang Brodjonegoro, S.E., M.U.P, Ph.D. resmi ditetapkan sebagai salah satu calon Ketua Umum ILUNI UI periode 2019-2022 pada hari Senin, 15 Juli 2019.

 Selain penetapan calon Ketua Umum ILUNI UI, kemarin juga ditetapkan sebagai awal kampanye masing- masing calon Ketua Umum yang akan berakhir tanggal 15 Agustus 2019.

Kemarin para manager kampanye bersepakat untuk melakukan kampanye positif, saling mengingatkan dan cross check antara tim kampanye dan panitia pelaksana.

Semangat ini menunjukkan keguyuban ILUNI UI dan diapresiasi oleh panitia pelaksana.

 Sebagai salah satu manager kampanye, Donny Gahral Adian telah menyerahkan semua dokumen persyaratan BangBro kepada Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua Umum ILUNI UI Tommy Suryatama di Sekretariat ILUNI UI Salemba pada hari Jumat, 12 Juli 2019.

BangBro adalah sebutan yang dipakai Bambang agar para pemilh alumni UI merasakan kedekatan dengan bakal calon ketua umum ini.

 “Visi utama BangBro adalah mengkapitalisasi kekuatan alumni UI yang luar biasa untuk membuat UI disegani di tingkat regional dan internasional,” kata Donny. Ia menambahkan, BangBro juga ingin memastikan ILUNI sebagai organisasi yang terbuka, bhineka dan toleran.

Selain Donny, ada dua manager kampanye Bambang yang lain yaitu Rapindo Hutagalung dan Ezki Suyanto. Meskipun Bambang merupakan alumnus FEB UI, manager kampanyenya berasal dari alumni FT, FISIP dan FIB UI.

 Dalam dua hari saja sebelum batas penyerahan dokumen persyaratan, terkumpul 961 surat dukungan alumni UI dari 14 fakultas untuk Bambang, padahal Panitia Pelaksana Pemira hanya mematok surat dukungan 250 alumni UI dari 9 fakultas saja.

 Selain BangBro, calon Ketua Umum ILUNI UI lain adalah Deputi IV Menko Perekonomian Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM dan mantan Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian, S.H., LL.M., M.Sc.

 Tahapan-tahapan Pemilihan Ketua Umum ILUNI UI berlangsung mulai 24 Juni sampai dengan 24 Agustus 2019.

Alumni UI akan melakukan pemilihan secara elektronik (e-voting) mulai tanggal 24 Agustus pukul 12.00 WIB sampai dengan tanggal 25 Agustus 2019 pukul 12.00 WIB.

Ketua Umum ILUNI UI ditetapkan pada tanggal 25 Agustus 2019.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved