Motor Bendahara Kelurahan Cipinang Besar Utara Dicuri saat Terparkir di Kantor Kelurahan

Setelah mendapati terjadi pencurian, personel PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara yang bertugas melapor kepada staf Kelurahan

Motor Bendahara Kelurahan Cipinang Besar Utara Dicuri saat Terparkir di Kantor Kelurahan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Parkiran sepeda motor di kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berkeliaran di Jakarta Timur tak hanya beraksi di lingkungan warga, tapi juga kantor pemerintahan.

Korbannya Budi Santoso, bendahara Kelurahan Cipinang Besar Utara yang kehilangan sepeda motor Honda Beat pada Kamis (1/8/2019) lalu.

Udin (34), warga setempat mengatakan staf Kelurahan Cipinang Besar Utara baru mengetahui jadi korban pelaku Curanmor sekira pukul 12.00 WIB.

"Baru tahu pas ada PPSU yang disuruh pergi ke kantor Kecamatan, pas nyari motor di parkiran ternyata motornya sudah hilang," kata Udin di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

Setelah mendapati terjadi pencurian, personel PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara yang bertugas melapor kepada staf Kelurahan.

Merujuk perbincangan dengan staf Kelurahan Cipinang Besar Utara, Udin menuturkan Budi telah membuat laporan ke SPKT Mapolrestro Jakarta Timur.

"Sepertinya motor pak Budi itu baru, karena biasanya bawa motor yang lain kalau ke kantor. Sudah melapor sih, tapi enggak tahu perkembangannya," ujarnya.

Udin menyebut kasus Curanmor di wilayah Jatinegara dalam beberapa waktu terakhir marak terjadi dan sulit terungkap.

VLOG Serunya Main Sama Kambing dan Sapi Bule di DKandang

Sikapi Cuitan Anggota TGUPP Anies Baswedan, Pemkot Surabaya Pertimbangkan Bawa ke Ranah Hukum

Dia mencontohkan tiga motor warga RT 10/RW 09 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang raib digondol maling pada Minggu (28/7/2019) dan Senin (29/7/2019).

"Memang lagi sering, banyak warga yang kehilangan motor. Kaget juga sih ada kasus maling motor di kantor Kelurahan, mungkin karena enggak ada CCTV di parkiran kelurahan," tuturnya.

Terpisah, Camat Jatinegara Asril Rizal membenarkan kasus Curanmor yang menimpa satu anak buahnya di Kantor Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Meski mengaku tak mengetahui kronologis pasti kejadian, dia membenarkan bila tak ada CCTV di halaman parkir Kelurahan Cipinang Besar Utara.

"Iya, saya sudah tahu kasusnya (Curanmor). Untuk kronologis pastinya tanya ke Lurah Cipinang Besar Utara saja," kata Rizal.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved