Jaksa Ungkap Peran 4 Terdakwa Penjarah Amunisi Brimob dalam Kerusuhan 22 Mei

Jaksa Penuntut Umum, Muhammad Akbar, dalam dakwannya menjelaskan bahwa para pelaku memang berniat untuk mengikuti aksi 22 Mei.

Jaksa Ungkap Peran 4 Terdakwa Penjarah Amunisi Brimob dalam Kerusuhan 22 Mei
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Terdakwa Supriatna Jaelani tengah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya saat jalani sidang perdana di PN Jakarta Barat, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Peran dari keempat terdakwa penjarah amunisi Brimob dalam kerusuhan 22 Mei di Slipi, Jakarta Barat terungkap dalam sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat hari ini.

Keempat terdakwa yakni Dimas Arie Sudewo, Diky Fajar Prasetio, Supriatna Jaelani dan Wawan Adi Irawan disidang secara bergantian di ruang sidang Moedjono dengan dipimpin Ketua Majelis Hakim Muhammad Taufik.

Jaksa Penuntut Umum, Muhammad Akbar, dalam dakwannya menjelaskan bahwa para pelaku memang berniat untuk mengikuti aksi 22 Mei.

Dua terdakwa yakni Dimas dan Supriatna sepakat bertemu di kawasan Kali Malang, Jakarta Timur pada Rabu, 22 Mei 2019 selepas sahur.

Dengan berboncengan sepeda motor, keduanya menjemput terdakwa Wawan di kawasan Kemandoran, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Lantaran mengetahui juga pecah kerusuhan di kawasan flyover Slipi, keempatnya menuju kawasan tersebut dan tak jadi ke kantor Bawaslu RI.

"Saat terjadi bentrok dengan Polri, terdakwa ikut melempar menggunakan batu secara berulang-ulang ke arah polisi," kata Akbar saat membacakan dakwaan, Kamis (15/8/2019).

Disaat terdakwa lain masih ikut melempari ke arah polisi, Supriatna kemudian mendekati mobil rubicon milik Brimob yang sudah dirusak massa.

"Kemudian terdakwa (Supriatna) menuju mobil rubicon dari pintu sebelah kiri bekakang dan melihat ada tas selempang warna coklat yang disimpan dibawah kursi belakang dan mengambilnya," kata Akbar.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved