HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Ubah Citra Seram, Puskesmas Ciracas Bersolek Payung Warna-warni Sambut HUT ke-74 RI

Puskesmas yang biasanya ogah dilirik kini justru menarik ditengok, hal ini yang tampak dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ubah Citra Seram, Puskesmas Ciracas Bersolek Payung Warna-warni Sambut HUT ke-74 RI
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan halaman Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang biasanya ogah dilirik kini justru menarik ditengok, hal ini yang tampak dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Sejak Minggu (11/8/2019) lalu, sebanyak 80 payung warna-warni yang memikat mata kini bergelayut di halaman Puskesmas Kecamatan Ciracas yang terletak di Jalan Haji Baping.

Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Ciracas, Irwan mengatakan deretan payung dipasang guna menyambut HUT RI ke-74 dan merubah stigma negatif.

Ragam Berita Anggota Paskibraka: Diganti Anak Bupati, Anak Tukang Bakso dan Truk Lolos ke Jakarta

Sosok Napi Koreografer Tari Kolosal Indonesia Bekerja Pecahkan Rekor Muri di Lapas Tangerang

"Selain untuk menghias kami juga ingin menghilangkan stigma negatif di Puskesmas. Biasanya kan dikunjungi orang yang sakit ya, jadi biar terlihat elok lah," kata Irwan di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2019).

Pemasangan 80 payung yang rampung dilakukan dalam satu hari dilakukan dengan cara melilitkan bagian atas payung menggunakan kawat.

Irwan menuturkan pemasangan lampu yang didominasi warna ungu guna menyambut pekan Asi dunia mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

"Masyarakat menanggapinya bagus ya. Proses pemasangan hanya 1 hari dan dikerjakan oleh 3-4 orang, caranya 5 payung kami lilitkan dulu menggunakan kawat. Kemudian baru kami kaitkan ke atas," ujarnya.

Irwan menyebut pemasangan 80 payung juga sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna menyambut HUT ke-74 RI.

Menurutnya Anies telah mengimbau kantor masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersolek dengan berbagai cara.

"Ini dalam rangka untuk menghias dan menyemarakkan HUT RI ke-74. Sesuai dengan imbauan Pak Gubernur bahwa kantor SKPD dianjurkan dihias," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved