Obat Kedaluwarsa

Anies Baswedan Jamin Pengobatan dan Persalinan Ibu Hamil Korban Obat Kedaluwarsa

Menurut Anies Baswedan, ada sanksi yang harus diberikan bila suatu kegiatan pelayanan tidak dijalankan secara profesional.

Anies Baswedan Jamin Pengobatan dan Persalinan Ibu Hamil Korban Obat Kedaluwarsa
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anoes Baswedan saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal kasus obat kedaluwarsa yang diberikan oleh Puskesmas Kamal Muara kepada ibu hamil beberapa waktu lalu.

Menurut Anies Baswedan, ada sanksi yang harus diberikan bila suatu kegiatan pelayanan tidak dijalankan secara profesional.

"Ada aturannya, ada tata kelolanya dan bila ada tindakan yang tidak sesuai dengan aturan maka akan ada sanksinya," ucapnya, Kamis (22/8/2019).

"Untuk itu petugas apoteker sudah dibebastugaskan dan saat ini dalam proses pemeriksaan terkait," tambahnya menjelaskan.

Guna memininalisir dampak yang ditimbulkan kepada korban obat kedaluwarsa, Anies pun menjamin pihaknya akan memberikan pelayanan secara maksimal.

"Dinas Kesehatan akan memantau terus kesehatan ibu dan janinnya serta akan memastikan semua dukungan pelayanan untuk memastikan bahwa dampaknya minimun," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, seorang ibu hamil bernama Novi Sri Wahyuni (21) melaporkan Puskesmas Kelurahan Kamal Muara ke polisi atas kasus dugaan kelalaian.

Warga Kamal Muara itu sebelumnya mengonsumsi obat-obatan kedaluwarsa pemberian Puskesmas dan mengalami masalah kesehatan.

Kuasa hukum korban, Pius Situmorang mengatakan, awalnya kliennya itu mengontrol kandungannya ke Puskesmas Kamal Muara pada bulan Juli 2019.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved