Bekerjasama dengan Bazis Baznas dan Swasta, Pemprov DKI Berbagi Kebahagiaan dengan 5.200 Anak Yatim

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, kegiatan digelar untuk memperingati perayaan muharam

Bekerjasama dengan Bazis Baznas dan Swasta, Pemprov DKI Berbagi Kebahagiaan dengan 5.200 Anak Yatim
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bazis Baznas, dan pihak swasta akan menggelar Lebaran Anak Yatim dan berbagi piring kepada ribuan anak di Jakarta.

Kegiatan ini akan dihelat di dua tempat berbeda, yaitu Ancol, Jakarta Utara dan Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, kegiatan digelar untuk memperingati perayaan muharam yang jatuh pada tanggal 10 muharam.

Dikatakan Saefullah, setiap tahunnya Lebaran Anak Yatim ini selalu diperingati oleh warga Jakarta di sudut-sudut kota, seperti di kampung-kampung dan majelis taklim.

"Peringatan muharam ini tepat tanggal 10 merupakan tanggal yang sangat istimewa. Dimana setiap tanggal 10 muharam di Jakarta selalu diperingati sebagai Lebaran Anak Yatim," ucapnya, Jumat (13/9/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga dihelat sebagai wujud implementasi terhadap Pasal 34 Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yang menyebut fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.

"Saya rasa ini implementasi yang sangat bagus, dimana kita langsung menyentuh pada permasalahannya, yaitu memberi kebahagiaan berupa makan bareng bersama," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Firli Bahuri Ketua KPK Terpilih 2019-2023, Respons Jokowi Hingga Saut Situmorang Mengundurkan Diri

Sosok Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar: Bikin Pangling Saat ke Pasar, Suka Bercanda dengan Satpam

Dijelaskan Saefullah, acara ini sendiri akan dihelat pada Sabtu (14/9/2019) besok dan ada 59 restoran yang besok akan berkolaborasi dengan Bazis Baznas dan Pemprov DKI untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatim.

"Saya rasa program berbagi ini akan kami teruskan sepanjang punya manfaat bagi masyarakat di DKI Jakarta," kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Bazis Baznas Provinsi DKI Jakarta KH. Lutfi Fattullah menuturkan, kegiatan ini akan diikuti oleh 5.200 anak yatim.

Dimana, juah tersebut akan dibagi menjadi dua segmen. Sebanyak 1.000 anak yatim akan berbagi kebahagiaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol dan 4.200 lainnya berada di Kebun Binatang Ragunan.

"Setelah mereka dari Ragunan dan Ancol, masing-masing akan diberi buku tabungan atau santunan uang," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved