Demo di Jakarta

Seluruh Perjalanan Kereta Dari dan Menuju Stasiun Tanah Abang Sementara Tidak Dilewati

Eva menjelaskan, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

Seluruh Perjalanan Kereta Dari dan Menuju Stasiun Tanah Abang Sementara Tidak Dilewati
TribunJakarta.com/Lita Febriani
Stasiun Tanah Abang mulai beroperasi usai aksi 22 Mei, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, mulai pukul 16.40 WIB, sejumlah perjalanan kereta dari arah Tanah Abang dan sebaliknya belum dapat melalui lintas Palmerah.

"Operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan perlintasa arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," kata Eva dalam keterangan yang diterima, Senin (30/9/2019).

Eva menjelaskan, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

"Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara," kata Eva.

Lebih lanjut Eva mengatakan, PT KAI Daop 1 Jakarta menempatkan hingga 80 petugas pengamanan dilapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun serta melakukan pemantauan keamanan jalur kereta api.

"Dengan berkordinasi bersama petugas aparat kepolisian dilokasi agar bersama- sama mengamankan perjalanan kereta," ujarnya.

Eva menambahkan, warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya.

Pelajar dari Tangsel gunakan kode ini naik KRL ke Jakarta

Aparat Polsek Serpong saat merazia pelajar yang hendak berangkat ke Jakarta untuk demonstrasi melalaui Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (30/9/2019)
Aparat Polsek Serpong saat merazia pelajar yang hendak berangkat ke Jakarta untuk demonstrasi melalaui Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (30/9/2019) (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

uluhan pelajar yang hendak berangkat demo ke Jakarta, kompak menggunakan kode "kota tua" untuk mengelabui aparat yang melakukan razia di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/9/2019).

Puluhan pelajar yang terbagi ke beberapa rombongan, kompak sama-sama mengaku ingin pergi ke Kota Tua.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved