Meme Anies Baswedan Berwajah Joker Dilaporkan, Pakar Hukum Kaget dengan Pasal yang Disangkakan

Meme Anies Baswedan yang diunggah Dosen UI Ade Armando tersebut dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di GOR Soemantri Brodjonegoro, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pakar hukum pidana Hery Firmansyah turut angkat bicara mengenai persoalan meme Anies Baswedan berwajah joker yang dilaporkan ke polisi.

Meme Anies Baswedan yang diunggah Dosen UI Ade Armando tersebut dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris.

Ade Armando dilaporkan atas dugaan perubahan bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

TONTON JUGA:

Dalam laporannya, Fahira Idris membawa sejumlah barang bukti diantaranya tangkapan layar dari unggahan akun Facebook Ade Armando itu.

Pasal yang disangkakan dalam laporan tersebut adalah Pasal 32 Ayat 1 Jo Pasal 48 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sofyan Basir Divonis Bebas, Ini Rekam Jejak & Daftar Kekayaan Mantan Dirut PLN Capai Rp 119 Miliar

Adanya pelaporan tersebut justru menuai perhatian publik.

Lantas bagaimana pendapat pakar hukum mengenai meme Anies Baswedan berwajah joker?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat diwawancarai awak Wartawan, pada acara CFD di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat diwawancarai awak Wartawan, pada acara CFD di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Dalam acara Sapa Indonesia Malam Kompas Tv dilansir TribunJakarta.com pada Senin (4/11/20109), Hery Firmansyah mengaku kaget dengan pasal yang dikenakan di pelaporan tersebut.

"Saya juga agak kaget karena Pasal 32 ini baru dikenakan di kasus seperti ini. Biasanya kalau bicara UU ITE, dikenakan Pasal 27 ayat 3, Pasal 28 ayat 2," ucap Hery Firmansyah.

Masih Ragu Ikut CPNS 2019? Lihat Daftar Gaji PNS dari Tertinggi Hingga Terendah, Tunjangan Berlipat

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved