Atap JPO di Sudirman Sengaja Dicopot Gubernur Anies, Apa Kata Warga?

Nevi, seorang warga asal Rawamangun mengaku senang dengan adanya JPO tanpa atap di tengah kota Jakarta.

Atap JPO di Sudirman Sengaja Dicopot Gubernur Anies, Apa Kata Warga?
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Suasana JPO tanpa atap di Sudirman saat malam hari, Jumat (8/11/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini memerintahkan Dinas Binamarga DKI Jakarta mencopot atap salah satu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang ada di Sudirman, agar menjadi lokasi yang bagus untuk berfoto.

Perintah tersebut diketahui diutarakan Anies dalam rapat pimpinan (rapim) penataan pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Thamrin-Sudirman dan pusat kuliner Thamrin 10 pada 23 Oktober 2019.

Dengan dicopotnya atap dari JPO yang ada diantara Menara Astra dan Gedung Bumiputera ini, Gubernur Anies mengharapkan agar masyarakat yang melintas bisa merasakan pengalaman unik saat menyeberang, yakni menatap secara langsung gedung-gedung tinggi pencakar langit di kawasan Sudirman.

Lalu, apa kata warga terkait hal tersebut?

Nevi,  seorang warga asal Rawamangun mengaku senang dengan adanya JPO tanpa atap di tengah kota Jakarta.

Sebab, selain sebagai sarana untuk menyeberang JPO ini memang menjadi lokasi yang bagus untuk mengambil gambar atau foto dengan pemandangan perkotaan saat malam hari.

"Foto di sini kayaknya lucu. JPO ini bagus sebenernya. Tapi kalau dilihat,  tentu ada sisi positif dan negatifnya," kata Nevi di lokasi, Jumat (8/11/2019).

Nevi mengatakan, JPO Sudirman tanpa atap ini memang bagus jika digunakan sebagai sarana untuk berfoto. Meski begitu, terkait faktor keamanan ia khawatir bahwa JPO ini nantinya tak bisa berfungsi secara maksimal sebagaimana mestinya.

"Kalau musim hujan takut gak bisa di pakai, begitu pun musim panas kalau siang-siang. Jadi kayaknya kalau saya sih lewatnya malem aja kali ya, adem dan bisa lihat pemandangan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved