Target Satu Tahun Selesai, Markas Polres Metro Tangerang yang Baru Diklaim Paling Canggih

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis dihadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

Target Satu Tahun Selesai, Markas Polres Metro Tangerang yang Baru Diklaim Paling Canggih
TribunJakarta/Ega Alfreda
Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Metro Tangerang Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota segera mempunyai markas baru yang bertemakan smart office atau kantor pintar yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang.

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis dihadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono pada Selasa (10/12/2019) siang tadi.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, gedung baru tersebut akan mengusung tema smart office karena didukung berbagai macam fitur berbasis teknologi menyongsong industri 4.0.

"Apabila ini terwujud, Polres Metro Tangerang Kota akan menjadi satu-satunya Polres termegah dan tercanggih ilmu teknologinya," ujar Gatot di Kota Tangerang.

Sebab, dalam menyongsong zaman yang serba digital, Polri juga dituntut untuk dapat menyeimbangkan kualitasnya dalam melayani masyarakat.

Gatot meneruskan, nantinya layanan di Mapolres Metro Tangerang Kota akan menggunakan aplikasi.

Sehingga, dapat mengurangi intensitas tatap muka antara Polri dan masyarakat saat memberikan layanan seperti, SKCK, pembuatan SIM, dan sebagainya.

"Karena tuntutan masyarakat akan semakin berat nantinya, makanya perlu adanya transparasi dalam semua layanan. Dapat juga mengurangi perilaku oknum-oknum yang nakal," kata Gatot.

Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Metro Tangerang Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019).
Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Metro Tangerang Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Dikesempatan yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menargetkan pembangunan smart building Polres Metro Tangerang Kota akan selesai dalam waktu satu tahun.

"Gedung baru ini akan dibangun berdasarkan konsep smart building untuk memberikan kenyamanan pelayanan publik kepada masyarakat. Insha Allah pembangunan akan dilakukan pelelangan dan selesai pembangunan pada akhir 2020," papar Karim.

Senada dengan Gatot, satu dari beberapa alasan pembangunan smart building Polres Metro Tangerang Kota adalah untuk mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat.

Pemprov DKI Segera Ganti Sistem Penganggaran Peninggalan Ahok

Besok BWF World Tour Finals 2019 Dimulai: Ini Jadwal Wakil Indonesia yang Bertanding

Gelar Unjuk Rasa Depan Kantor Pemkot Bekasi, Mahasiswa Bawa Pocong Sebagai Simbol Penegakkan HAM

Yakni mengedepankan keakuratan, kecepatan pelayanan, transparasi data, dan kenyamanan pelayanan di Mapolres Metro Tangerang Kota.

"Polres yang baru akan berbasis IT dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan ini menjadi simbol dalam reformasi kerja seperti lebih transparan, akuntabel dan bersih. Juga memudahkan masyarakat yang akan menggunakan aplikasi dalam pelayanan publik," tutur Karim.

Sebagai informasi, Mapolres Metro Tangerang Kota yang baru akan berdiri di tanah seluas 300 hektare yang merupakan tanah hibah dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved