Ada Konflik, Ratusan Eks Kader PKS Gabung Partai Gelora Tapi Bukan Basis Utama Perekrutan

Sekitar ratusan eks kader PKS memilih bergabung dengan Partai Gelora Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Ada Konflik, Ratusan Eks Kader PKS Gabung Partai Gelora Tapi Bukan Basis Utama Perekrutan
Tribunnews/JEPRIMA
Politikus sekaligus Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Anis Matta saat berpose didepan kamera usai wawancara khusus dengan tim tribunnews di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). Anis Matta menjelaskan mengenai awal mula berdirinya partai Gelora Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sekitar ratusan eks kader PKS memilih bergabung dengan Partai Gelora Indonesia besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, kepada wartawan pada Senin (16/12/2019).

"Ada beberapa orang di Kota Bekasi ini ya, kurang lebih ratusanlah yang memang dia pernah menjadi kader PKS," ungkap Ariyanto.

Ratusan eks kader PKS yang bergabung didapat Ariyanto berdasar pengakuan Anis Matta, Fahri Hamzah dan Ketua DPW Gelora Jawa Barat.

"Memang ada konflik yang menyebabkan beberapa kader PKS itu akhirnya check out atau keluar lalu berpindah ke partai lain termasuk Gelora," imbuh Ariyanto.

Ariyanto menegaskan, Partai Gelora Indonesia tak menjadikan eks kader PKS sebagai basis utama untuk direkrut sebagai anggota .

Sejauh ini sudah ada beberapa tokoh maupun mantan politikus yang mau bergabung ke Partai Gelora Indonesia.

"Itu (mantan kader PKS) bukan menjadi basis utama, kita sekarang mendapatkan orang yang daftar ke kita ini macam-macam."

"Bukan hanya dari PKS, mantan partai-partai lain juga banyak yang bergabung, mantan ormas atau dari ormas-ormas lain di luar PKS," ungkap dia.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved