Tips Agar Berat Badanmu Tak Kembali Naik Pasca-Diet

Alasan yang paling benar untuk memotivasi diri agar terus menjalankan diet sehat, adalah untuk memiliki kualitas hidup yang lebih sehat.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Dokter Amanda Dianky selaku Medical Scientific PT Kalbe Farma TBK, Senin (3/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Tampil cantik, sehat dan memiliki tubuh ideal menjadi dambaan bagi setiap wanita.

Banyak para wanita berusaha melaksanakan diet ketat demi menjaga bentuk tubuhnya agar tetap langsing dan indah.

Namun, setelah menjalani program diet selama beberapa bulan, apakah kamu termaksud orang yang kembali mengalami peningkatan berat badan?

Dokter Amanda Dianky selaku Medical Scientific PT Kalbe Farma TBK mengatakan bahwa peningkatan berat badan memang umum terjadi kepada orang yang sesudah menjalani program diet.

Usai menjalani diet dengan sempurna, orang cenderung melaksanakan fase yang disebut dengan sesi 'balas dendam' dengan memakan segalanya karena merasa sudah memiliki tubuh ideal.

Hal ini yang memungkinkan seseorang mengalami peningkatan berat badan jauh sebelum diet meski sudah menjalankan program diet dengan sempurna.

"Orang bilang kalau sudah diet pengennya dikunci udah segitu aja berat badannya. Realitanya nggak ada tuh. Yang ada pertama kehilangan berat badan dulu nih dia pas diet, lalu stelahnya stabil, dan kemudian naik lagi berat badannya. Itu cenderung seperti itu," kata dr. Amanda dalam acara Health Discussion PT Kalbe Farma TBK di Lotte Shopping Avenue, Senin (3/2/2020).

Meski sudah terbiasa dengan pola hidup sehat, tak menutup kemungkinan bahwa seseorang yang sudah menjalani diet sehat memiliki keinginan untuk kembali mengkonsumsi makanan apapun tanpa berfikir panjang.

Kendati begitu, ia mengatakan bahwa orang yang ingin menjalani program diet sebaiknya memiliki alasan yang tepat untuk mengetahui mengapa dirinya perlu menjalankan program diet sehat.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved