Breaking News:

Penyakit Radang Sendi di Tangsel

BREAKING NEWS Ratusan Warga Kampung Rawa Lele Mengalami Sakit Persendian dan Demam

Sofyan, Ketua RW 10, Kampung Rawa Lele, Tangerang Selatan, mengatakan ada empat RT yang terjangkit penyakit radang sendi.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Radin, warga Kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), menunjukkan sendi jarinya yang kaku, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Ratusan warga kampung Rawa Lele, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami sakit persendian dan demam.

Sofyan, Ketua RW 10, Kampung Rawa Lele, mengatakan, ada empat RT yang terjangkit penyakit tersebut.

"Dari RT 2, RT 1, RT 6 dan RT 4 wilayah RW 10. Yang paling banyak di RT 1 dan RT 6," ujar Sofyan ditemui di Kampung Rawa Lele, Selasa (11/2/2020).

Sofyan mengatakan, gejala sakit yang mirip cikungunya itu diderita warganya sejak beberapa hari setelah banjir besar pada awal Jamuari.

"Gejala-gejalanya itu, pada saat dibawa ke puskesmas, katanya peradangan sendi. Nah itu memang Alhamdulillah sekitar 70 orang lebih sebagian sudah pada pulang, dan saat ini tersisa 17 orang yang masih sakit. Tadi ada 1 yang dibawa ke RSUD," ujarnya.

Sofyan menduga gejala yang dialami warganya adalah cikungunya lantaran terjadi setelah banjir sesuai dengan siklus populasi nyamuk.

Terlebih ada yang mengatakan cikungunya meskipun tidak secara langsung.

"Kalau dari saya kan kalau pengobatan kan kurang paham. Cuma kalau dari gejala yang dilihat itu kan dasarnya dari nyamuk ya. Demikian dari puskesmas belum mengatakan positif cikungunya, tapi ada sedikit pernyataan kalau itu cikungunya," jelasnya.

Osvaldo Haay Tak Butuh Waktu Lama untuk Terima Pinangan Persija Jakarta

Pengendara Mobil Rampas Ponsel Polisi karena Tak Terima Ditilang

Radin, warga RT 1 RW 10, mengaku, merasakan gejala nyeri sendi serta meriang itu sejak Sabtu (1/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved