12 Pengunjungnya Positif Narkoba, Klub Malam Black Owl Terancam Ditutup

Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bakal memeriksa pihak manajemen Black Owl

12 Pengunjungnya Positif Narkoba, Klub Malam Black Owl Terancam Ditutup
ISTIMEWA/Philip Mackenzie/sxc.hu
Ilustrasi hiburan malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Polisi mengamankan 12 orang pengunjung tempat hiburan malam (THM) Black Owl yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Menindaklanjuti temuan itu, Pemprov DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bakal memeriksa pihak manajemen.

Hal ini dilakukan guna memastikan apakah pihak manejemen Black Owl terlibat dalam temuan adanya pengunjung yang positif narkoba.

"Malam ini kami ke sana, sambil juga kami cari-cari info dari sumber lain, seperti BNN dan polisi," ucap Kepala Disparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Hidayat, Sabtu (15/2/2020).

Jika terbukti pihak manajemen terlibat dalam peredaran narkotika di tempat usahanya, Cucu menyebut, pihaknya tak akan segan mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) milik klub malam tersebut.

Sanksi tegas ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Pada Pasal 54 ayat (1) disebutkan bahwa setiap manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) secara langsung.

"Kalau ada keterlibatan manajemen pasti kita tutup. Baik itu pembiaran atau penjualan oleh orang dalam," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sesuai dengan peraturan tersebut, Cucu menyebut, pihak manajemen berkewajiban untuk mengawasi setiap pengunjung yang datang untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika di tempat usahanya itu.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved