Kunjungan Wisatawan ke Singapura Diprediksi Turun Pada 2020 Akibat Corona

Negara yang dijuluki sebagai Negeri Singa ini diprediksi, akan kehilangan sebanyak 20 hingga 30 persen wisatawan pada tahun 2020.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Mohamed Firhan Abdul Salam selaku Area Director Indonesia International Group bersama John Gregory, Executive Director South East Asia International Group dalam acara Singapore Tourism Board Media Gathering, Selasa (18/2/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Penyebaran wabah virus corona berdampak pada penurunan angka kunjungan wisatawan di Singapura.

Negara yang dijuluki sebagai Negeri Singa ini diprediksi, akan kehilangan sebanyak 20 hingga 30 persen wisatawan pada tahun 2020.

Hal ini disebabkan karena Tiongkok merupakan negara terbesar penyumbang wisatawan yang berkunjung ke Singapura dengan total angka mencapai 20 persen angka kunjungan wisatawan internasional pada 2019 kemarin.

"Penurunan wisatawan dari tahun kemarin mungkin sekitar 20 hingga 30 persen. Terutama karena Cina merupakan market terbesar, sebesar 20 persen," kata John Gregory, Executive Director South East Asia International Group dalam acara Singapore Tourism Board Media Gathering, Selasa (18/2/2020).

Pada beberapa tahun terakhir, Tiongkok cukup menyumbang banyak angka kunjungan wisatawan ke Singapura.

Dalam survei yang dipaparkan oleh Singapore Tourism Board, dijelaskan bahwa pada 2019 kemarin, wisatawan asal Tiongkok mengalami peningkatan kunjungan wisata ke Singapura sebanyak 6 persen.

Dimana pada posisi kedua kunjungan terbanyak diduduki oleh wisatawan Indonesia dengan peningkatan sebanyak 3 persen, atau sekitar 3,11 juta wisatawan.

Namun angka tersebut merupakan data tahun 2019 sebelum adanya wabah corona.

"Kami kehilangan 20.000 turis setiap harinya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved