Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Tiang Listrik di Cipayung

Seekor Ular Sanca sepanjang tiga meter meresahkan warga karena bertengger di tiang listrik di Jalan Budi Murni, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca di atas tiang listrik, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Seekor Ular Sanca sepanjang tiga meter meresahkan warga karena bertengger di tiang listrik di Jalan Budi Murni, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya dapat laporan pukul 07.20. WIB tadi.

"Ular dengan diameter sekitar 15 sentimeter itu berada di atas tiang listrik ketinggian 5 meter. Warga yang melihat khawatir sehingga melapor," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020).

Satu unit light rescue berikut lima personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi ular.

Proses evakuasi dilakukan manual, satu personel Sudin PKP Jakarta Timur menaiki tangga hingga tiba ke pucuk tiang tempat ular bercokol.

"Kita mulai evakuasi pukul 07.40 WIB, selesai pukul 08.30 WIB. Alhamdulillah ularnya berhasil dievakuasi, sudah kita amankan," ujarnya.

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca di atas tiang listrik, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020)
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi Ular Sanca di atas tiang listrik, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020) (Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur)

Gatot menuturkan warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113.

Bisa juga menghubungi nomor 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam melayani setiap laporan warga.

Mahasiswi Ini Raup Puluhan Juta dari Penipuan Penjualan Masker: Harga Murah, Tertangkap Karena Ini

Mahasiswi Tersangka Penipuan Masker Murah Yakinkan Korbannya Dengan Video Call

"Semua bantuan gratis, tidak dipungut biaya. Kalau warga butuh bantuan evakuasi hewan liar atau yang lainnya kita siap membantu," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved