Antisipasi Virus Corona di DKI

Kuli Angkut Hingga Tukang Parkir di Pasar Ciplak Dapat Bantuan Paket Sembako

Para kuli angkut, petugas kebersihan, juru parkir, dan pedagang di Pasar Ciplak, Kecamatan Jatinegara dapat bantuan paket sembako dan masker.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Anggota BPPKB Banten saat membagikan bantuan paket sembako ke kuli angkut dan petugas kebersihan di Pasar Ciplak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Para kuli angkut, petugas kebersihan, juru parkir, dan pedagang di Pasar Ciplak, Kecamatan Jatinegara dapat bantuan paket sembako dan masker.

Sebanyak 500 paket sembako hasil urunan anggota BPPKB Banten Kelurahan Cipinang Besar Selatan dan sejumlah Ormas dibagikan.

Sekretaris BPPKB Banten Cipinang Besar Selatan, Raymon mengatakan para kuli tersebut jadi sasaran karena secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

"Karena kalau untuk ke kuli-kuli pasar ini ada yang belum dapat bantuan. Mungkin ke warga sudah dapat, tapi kuli-kuli ini belum," kata Raymon di Pasar Ciplak, Senin (20/4/2020).

Menjelang Ramadan, Kegiatan Keagamaan di Masjid Istiqlal Masih Ditiadakan

Terlebih mereka merupakan pekerja yang memiliki penghasilan harian dan bergantung pada banyaknya jumlah pengunjung pasar.

Guna mencegah kerumunan paket sembako berupa beras, minyak, mie instan, dan masker dibagikan langsung ke para kuli.

"Semoga bantuan ala kadarnya ini dapat bermanfaat kepada para kuli angkut, juru parkir, dan pedagang yang ada di lingkungan Pasar Ciplak ini," ujarnya.

Warga Binaan Lapas Kelas II A Cibinong Buat APD Disumbangkan ke Puskesmas: Kami Belajar dari Youtube

Dalam pembagian bantuan, Raymon bersama personel TNI-Polri juga mengimbau agar para kuli selalu mengenakan masker.

Tujuannya mencegah penularan Covid-19 lewat droplet (partikel air liur) saat berbicara, batuk, dan bersin sewaktu berkativitas.

"Kita dibantu personel TNI-Polri mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar dan mengenakan masker, untuk mencegah penularan Covid-19," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved