Antisipasi Virus Corona di Depok

Update Corona di Depok Minggu 21 Juni 2020: ODP 3.961, PDP 1.533, Positif 706 Kasus

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis informasi terbaru berupa data perkembangan Covid-19.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Data Covid-19 Kota Depok pada Minggu (21/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis informasi terbaru berupa data perkembangan Covid-19.

Dari data terbaru tersebut, angka kasus terkonfirmasi positif corona terus meningkat dan kini totalnya sudah berjumlah 706 orang.

“Terkonfirmasi positif berjumlah 706 orang, sembuh 444 orang, dan 34 orang meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangan tertulis resminya, Minggu (21/6/2020).

Untuk diketahui, jumlah pasien sembuh terus melampaui jumlah pasien meninggal dunia sejak adanya wabah Covid-19 di Kota Depok.

Selanjutnya, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat dibandingkan hari kemarin.

Hari ini, total PDP di Kota Depok berjumlah 1.533 orang dengan rincian 1.262 diantaranya sudah dinyatakan selesai pengawasan, dan 271 lainnya masih dalam pengawasan.

Sementara itu, angka kematian kategori PDP pun kini sudah berjumlah 101 orang.

Sampan Tenggelam di Perairan Pulau Bidadari: 4 Nelayan Selamat, Seorang Masih Dicari

Viral Aksi Jambret Tas Milik Emak-emak di Bekasi Terekam CCTV, Pelaku Sempat Terjatuh

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 101 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” tambahnya.

Terakhir, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kini jumlahnya sudah mencapai 3.961 orang, dengan rincian 3.328 diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 633 lainnya masih dalam pemantauan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved